Hiburan Senin, 16 September 2024 | 00:09

Unit Reggae Asli Cirebon, Another Project Lepas Album Janganlah Padam!

Lihat Foto Unit Reggae Asli Cirebon, Another Project Lepas Album Janganlah Padam! Gup musik reggae asal Cirebon, Another Project. (Foto: Istimewa)
Editor: Eno Dimedjo

Jakarta - Grup musik reggae asal Cirebon, Another Project akhirnya merilis album terbaru yang diberi juluk Janganlah Padam!. Karya ini, dilepas di bawah naungan label asal Yogyakarta, DoggyHouse Records.

Lewat keterangan tertulisnya, unit yang digawangi oleh Ophay (Vocal /Rhytm Guitar), Cepe Hendrix (Lead Guitar), Opik (Bass), Telix (Drum) ini menjelaskan bahwa album terbarunya berisikan 6 buah lagu berlatar warna musik berbeda.

Lagu-lagu tersebut adalah Intro, Entah, Janganlah Padam, Keep Smiling and Don`t Give Up, Freedom Fighter, dan Pantang Menyerah. Nomor-nomor tersebut membikin karya ini terasa sangat berbeda dengan album-album Another Project sebelumnya.

Di album ini sangat terasa aroma musik rock 90-an dengan adanya sound-sound distorsi dan juga drive pada setiap lagunya, tanpa menghilangkan ciri khas pattern khas musik Jamaika ala Another Project sehingga pesan dari setiap lagunya mudah ditangkap oleh pendengar.

Gup musik reggae asal Cirebon, Another Project. (Foto: Istimewa)

Seluruh proses perekaman album ini dikerjakan di Jags Studio Records Cirebon, serta proses mixing dan mastering di kerjakan di Trek House Studio Surabaya dibantu oleh Pras Imansyah (drummer Skabanton) sebagai operator.

Semua lirik lagu di album ini di tulis oleh Ophay sebagai vokalis dan gitaris, serta untuk komposisi musiknya dikerjakan bersama semua personil Another Project dan juga di bantu musisi tarling asal Cirebon Mang Akid yang mengisi part suling di salah satu lagu di album ini.

Album Janganlah Padam! milik Another Project dilepas dalam bentuk rilisan fisik berupa kaset pita dan juga rilis secara digital di platform streaming seperti iTunes, Spotify, Deezer dan lainnyapada bulan Juli 2024 mendatang.

Baca juga: Pejuang Hiphop, Basboi Gandeng The Adams di Single Itu Aku

Baca juga: Trio GAC Angkat Tema Merelakan Cinta di Single Higher

Kecuali lagu Pantang Menyerah yang sudah dirilis digital pertama kali oleh label Doggyhouse Records, records label milik band Shaggydog. []

Berita Terkait

Berita terbaru lainnya