Hiburan Sabtu, 14 Oktober 2023 | 01:10

Unit Rock Asal Bogor, Hadson Lepas Album Perdana Animal Matters

Lihat Foto Unit Rock Asal Bogor, Hadson Lepas Album Perdana Animal Matters Grup musik asal Bogor, Hadson. (Foto: Istimewa)
Editor: Eno Dimedjo

Jakarta - Grup musik asal Bogor, Hadson merilis album penuh perdana mereka yang diberi judul Animal Matters. Karya ini, memuat total 12 lagu dengan 3 single di antaranya telah dilepas sebelumnya.

Dalam keterangan tertulisnya, Hadson yang terdiri dari Rizky Djaling (vokal, gitar), Reza Septianto (gitar), Rega Zulkarnain (drum), dan Fitra Qodri (bass) itu mengatakan bahwa penggarapan album ini telah dimulai sejak empat tahun lalu.

Kala itu, para personel Hadson mulai mengumpulkan materi dan mengeksekusi satu per satu pada pengujung 2022 hingga masuk ke tahap mastering. Waktu panjang yang ditempuh dalam pengarapan karya ini lantaran banyaknya kendala yang dihadapi.

"Tapi setelah melalui proses menyatukan visi misi, Alhamdulillah kami mampu melewati fase tersebut," ucap Fitra Qodri, dikutip Opsi pada Sabtu, 14 Oktober 2023.

"Kesulitan kami dalam membangun sebuah band baru itu adalah mencari orang-orang yang mendukung band kami, dan yang mampu bersinergi dengan kami," katanya.

Grup musik asal Bogor, Hadson. (Foto: Istimewa)

Menjadi pembeda dari band lainnya, Hadson cenderung menonjolkan kekuatan lirik dalam karya lagunya. Barisan liriknya sendiri berisi pesan tentang bagaimana Hadson melihat sisi kehidupan orang lain.

Mereka menyampaikan pesan sopan santun dalam berkehidupan, sikap struggle dalam menerjang cobaan hidup, dan pantang menyerah dalam lirik mereka yang dibalut musik bernuansa rock alternatif era 90an.

"Referensi musik kami berbeda-beda. Kami terinspirasi Radiohead, Foo Fighters, The Rasmus, Soundgarden, Nirvana, Vamp, Incubus, dan Silverchair. Benang merahnya adalah lagu-lagu yang menemani kami di tahun 90an pada saat era rock alternatif bergentayangan di MTV," ujar Reza Septianto.

Baca juga: Bebi Romeo hingga Tohpati Terlibat Penggarapan Soundtrack Film Aku Rindu

Baca juga: Engage in Vegeance Rilis Mini Album Perdana Bertajuk Rising Beyond The Eclipse

Saat ini, 12 lagu dalam album Animal Matters milik Hadson sudah dapat didengarkan di berbagai platform pemutar musik digital. []

Berita Terkait

Berita terbaru lainnya