Hiburan Selasa, 26 Juli 2022 | 11:07

Unit Rock Metal Getah Siap Rilis Album Internasional, Once Mekel Jadi Produser

Lihat Foto Unit Rock Metal Getah Siap Rilis Album Internasional, Once Mekel Jadi Produser Grup band cadas, Getah. (Foto: Instagram/getahmusic)
Editor: Eno Dimedjo

Jakarta - Unit rock metal Indonesia, Getah, bakal segera melakukan aksi comeback ke kancah permusikan dengan merilis album internasional yang diproduseri mantan vokalis Dewa 19, Once Mekel.

Melalui keterangan tertulisnya, Once mengatakan bahwa Getah kini digawangi formasi teranyarnya, yakni Phil Vezard, Marcel Wetik, Peter St. John, Alfa Putra, dan Richard Mutter.

Tak hanya diagendakan merilis album internasional, grup band Getah juga ditargetkan untuk melakukan tur di negara-negara Eropa dan Amerika.

Menurut Once, karya musik Getah yang sudah hadir di Indonesia sejak tahun 1990-an itu sangat menarik untuk diapresiasi karena memiliki kualitas kelas dunia.

"Selain lirik lagunya berbahasa Inggris, musiknya yang rock metal dari tahun 90-an sudah menjurus ke masa depan dengan kualitas musik kelas dunia, ini yang unik dan sangat menarik untuk diapresiasi dan dikoleksi," kata Once, dikutip Opsi pada Selasa, 26 Juli 2022.

"Semua albumnya yang dirilis sangat masterpiece dan positioning," tuturnya.

Grup band cadas, Getah. (Foto: Instagram/getahmusic)

Once mengaku telah mengikuti karya musik Getah sejak band tersebut hadir dan telah berteman baik dengan para personilnya dari formasi pertama hingga formasi terbaru. Dia pun sangat yakin dengan konsep musik yang diusung band asal Jakarta itu.

"Dulu saja yang serba keterbatasan dalam proses rekaman, band ini sudah mampu menghasilkan karya musik rock metal terbaik, apalagi di era sekarang yang teknologi musik sudah canggih, pasti akan lebih hebat lagi," kata Once.

Sebelumnya, Getah sendiri telah merilis single terbaru berbahasa Prancis bertajuk Aigre-doux pada 30 Agustus 2021 silam.

Tembang anyar itu diluncurkan menyusul lagu Coma dan Breaking Point yang dilepas rilis sebelumnya jelang album baru mereka.

Baca juga: Grup Band Fourtwnty Tampil di Gelaran PEVS 2022

Baca juga: Rayakan Ulang Tahun ke-25, Padi Reborn Gelar Konser di Tennis Indoor Senayan

Sebelum merilis album internasional, Getah juga dijadwalkan menggelar showcase di New Star Kemang, Jakarta Selatan, pada Jumat 29 Juli 2022 mendatang, tepat pukul 19.00 WIB. []

Berita Terkait

Berita terbaru lainnya