Hiburan Minggu, 28 Agustus 2022 | 13:08

Unit Rock Noon Radar Rilis EP Perdana Bertajuk Gradien

Lihat Foto Unit Rock Noon Radar Rilis EP Perdana Bertajuk Gradien Grup band Noon Radar. (Foto: Istimewa)
Editor: Eno Dimedjo

Jakarta - Grup band Noon Radar resmi merilis EP alias mini album perdananya yang diberi tajuk Gradien pada Jumat, 26 Agustus 2022. Karya berisi 6 lagu ini, merupakan cara mereka menyampaikan arah, sikap, dan tujuan pada tiap fase kehidupan.

Noon Radar sendiri merupakan band rock asal Jakarta yang terbentuk di tengah pandemi pada November 2020 lalu.

Kelompok musik ini terdiri dari Armando Deiqymillano (Drum), Prevalno Andro (Gitar), Raissa Faranda (Vokal / Gitar), dan Naradhito (Bas), yang merupakan teman sekolah dan  dipersatukan oleh musik.

Mini album Gradien milik Noon Radar memuat dua lagu yang sudah dirilis sebelumnya, yaitu Akankah Terobati dan Tuju Yang Baru, serta tiga lagu baru Bergerak, Elusif, serta Amarah.

Kata gradien yang memiliki arti nilai kemiringan pada suatu garis, diambil menjadi judul EP pertama Noon Radar yang menjadi tempat mengeluh Raissa Faranda setelah mengalami berbagai kemiringan dalam fase hidupnya.

Grup band Noon Radar. (Foto: Istimewa)

Single Bergerak diambil menjadi lagu utama yang dirilis bersamaan dengan EP Gradien. Tembang ini menjadi sebuah pembuka yang memberikan peringatan untuk mulai mencari tujuan hidup dengan menjalankan rencana satu per satu.

"Sebenernya lagu Bergerak ini yang membentuk Noon Radar. Riff pertama dari Alno yang akhirnya bikin gue dan Nara ngejam bareng dan akhirnya ngajakin Nando untuk ikutan. Makanya jadi track pertama, karena memang awal mulai Noon Radar gerak ya dari Bergerak" kata Raissa Faranda, dikutip Opsi pada Minggu, 28 Agustus 2022.

Sementara single Elusif diciptakan oleh Raissa Faranda dan Arzel Nathaniel (Manager) saat mereka berbincang bersama di rooftop StudionyaRai.

Menurut KBBI, arti kata elusif adalah sukar dipahami atau diartikan yang mana track ketiga ini sering Noon Radar alami. Sudah bergerak menuju tujuan yang baru, namun masih ada saja hal-hal yang elusif dalam hidup ini.

Baca juga: Afgan Beri Penghormatan ke Chrisye dan Guruh Soekarno Putra di Single Lestari Merdu

Baca juga: Jadi Artis Independen, Shae Rilis Single Love With You

Single-single lain di mini album Gradien milik Noon Radar, sudah dapat didengarkan di berbagai platform pemutar musik digital. []

Berita Terkait

Berita terbaru lainnya