Hiburan Senin, 08 Januari 2024 | 00:01

Unit Rock Tanah Air Project Lontarkan Seruan Persatuan di Single Anak Indonesia

Lihat Foto Unit Rock Tanah Air Project Lontarkan Seruan Persatuan di Single Anak Indonesia Unit modern rock, Tanah Air Project. (Foto: Istimewa)
Editor: Eno Dimedjo

Jakarta - Unit modern rock, Tanah Air Project kembali merilis karya teranyar berupa single patriotik bertajuk Anak Indonesia. Lagu ini, berisi pesan dan ajakan tentang menjaga persatuan dalam keberagaman.

Adalah Daniel Mantiri (gitar), Ardika Prayudha (Drum), Gerard Laisina (Gitar), Vialinda (Vokal) serta Ezekiel Rangga (Kibor & Programming Sequencer), sosok di balik grup band Tanah Air Project mengedepankan rasa cinta Tanah Air dalam tiap karyanya.

Sebelum melepas single Anak Indonesia, unit yang digawangi 4 orang asal Jakarta dan 1 orang Yogyakarta itu telah merilis tembang Song Of Deliverance yang mengangkat sejarah Nusantara dan bertemakan Candi Borobudur.

Lewat keterangan tertulisnya, Ezekiel Rangga sebagai penulis single Anak Indonesia mengatakan bahwa lewat lagu ini Tanah Air Project mencoba mengedepankan ajakan serta semangat persatuan dalam kemajemukan serta keberagaman yang ada di dalam negeri ini.

Unit modern rock, Tanah Air Project. (Foto: Istimewa)

Personil yang selalu mengenakan topeng dalam setiap aksi panggungnya itu juga bilang, lagu baru ini berisi semangat cinta, persatuan serta kebersamaan yang terlantun dengan jelas dalam setiap penggalan lirik yang di tulis.

Dirilis di bawah panji label Aquarius Pustaka Music, single Anak Indonesia seolah jadi penanda kosistensi pesan yang selalu di suarakan oleh Tanah Air Project, yaitu pesan akan kebangsaan.

Kehadiran Tanah Air Project berhasil memberi warna baru dalam belantika musik Indonesia, setidaknya melalui pesan-pesan konsisten yang kurang populis untuk dipilih dalam jalur Industri musik, yaitu pesan nasionalisme dan kebangsaan yang bisa dinikmati bersama di semua platform musik digital.

Aksi panggung Tanah Air Project yang demikian atraktif dan energik bisa disaksikan dalam sejumlah video dokumentasi yang mereka bagikan di kanal YouTube resmi milik mereka.

Baca juga: Remissa Gandeng ComboTrial, Garap Single Eksperimental Bertajuk Pusaran Zaman

Baca juga: Tiara Andini Angkat Budaya Jawa di Single dan Video Klip Ngeluwihi

Saat ini, single Anak Indonesia milik Tanah Air Project sudah bisa didengarkan di berbagai platform pemutar musik digital. []

Berita Terkait

Berita terbaru lainnya