Hiburan Jum'at, 18 Maret 2022 | 12:03

Unit Rock The Cat Police Rilis Karya Anyar dalam Format Double Single

Lihat Foto Unit Rock The Cat Police Rilis Karya Anyar dalam Format Double Single Grup band rock asal Tangerang, The Cat Police. (Foto: Opsi/Istimewa)
Editor: Eno Dimedjo

Jakarta - Grup band rock asal Tangerang, The Cat Police, kembali merilis karya baru berupa double single yang masing-masing diberi judul Like No Other Do dan The Room with Large Paintings.

Dua lagu bertempo lembut itu menjadi penanda kembalinya The Cat Police dengan formasi baru, usai menelurkan album penuh perdana mereka berjudul Tropical Industries pada 2016 silam dan EP bertajuk Mirror, Mirror on The Wall pada 2019.

Mengutip keterangan tertulisnya, dua single ini lahir usai The Cat Police beberapa kali mengalami perubahan personil dan dinamika sebagai sebuah grup.

Double single tersebut juga menjadi hasil rekonstruksi The Cat Police beberapa tahun ke belakang.

Kini, The Cat Police digawangi Zaki Lazuardian (Vokal), Odong Page (Bas), Jack Andi (Gitar), Gilang Gamma (Gitar), Abrang Wino (Keyboard), dan Muhammad Syiam (Drum).

Datang dengan referensi musik berbeda, banyak workshop dan coba-coba yang dilakukan, pun tak jarang berujung `mandek`, mereka akhirnya menemukan formula yang lebih nyaman.

"Like No Other Do hadir dan terasa dekat. Menjadi pengingat bahwa nyatanya kita tidak bisa benar-benar sendiri. Kita boleh sepakat, satu atau dua tahun ke belakang bisa jadi tahun yang cukup berat," kata The Cat Police, dikutip Opsi pada Jumat, 18 Maret 2022.

"Tapi, toh, semuanya lewat juga. Single ini merekam rasa tersebut ke dalam musik. `And when music speaking, your words cannot` pada potongan lirik bisa menyimpulkan," tutur mereka.

Sementara harapan menjadi buah kesendirian yang lain. Dalam The Room with Large Paintings, digambarkan harapan akan kenikmatan melahirkan penokohan yang kita rindukan ada.

Pertama kali dibuat pada 2018, single The Room with Large Paintings lahir sebagai respon dari karya visual Jovian Fraaije, seniman asal Malang.

Menceritakan tentang kenikmatan secara tersirat, Jovian menjabarkan lewat pasangan suami-istri yang memutuskan berada di dalam kamar seharian guna olah rasa dan olah raga.

"Single ini menjadi perandaian halus dan terselubung bagaimana manusia melahirkan kenikmatan," kata Zaki Lazuardian sang vokalis.

Baca juga: Album Ketiga dan Lagu-lagu Jason Ranti Bakal Segera Meluncur ke Spotify

Baca juga: Album It`s Personal Resmi Dirilis, Kisahkan Sisi Terdalam Seorang Raisa

Saat ini, double single Like No Other Do dan The Room with Large Paintings milik The Cat Police sudah dapat didengarkan di berbagai platform pemutar musik digital, mulai Jumat, 18 Maret 2022. []

Berita Terkait

Berita terbaru lainnya