Hiburan Rabu, 20 Juli 2022 | 00:07

Unit Surf Rock The Panturas Gelar Tur Konser Wahana Ombak Banyu Asmara di 3 Kota

Lihat Foto Unit Surf Rock The Panturas Gelar Tur Konser Wahana Ombak Banyu Asmara di 3 Kota Grup band The Panturas. (Foto: Opsi/Creathink)
Editor: Eno Dimedjo

Jakarta - Unit surf rock The Panturas mengumumkan rencananya untuk menggelar tur konser bertajuk Wahana Ombak Banyu Asmara di tiga kota. Keriaan ini, dihelat sebagai perayaan atas perilisan album penuh kedua mereka.

Album Ombak Banyu Asmara sendiri sejatinya telah diluncurkan pada Jumat, 10 September 2021 silam. Namun tur konser ini baru akan dihelat pada akhir Juli hingga awal Agustus 2022 mendatang.

Tur konser Wahana Ombak Banyu Asmara juga menjadi milestone lanjutan dari rangkaian kegiatan The Panturas dalam mempromosikan album tersebut – yang sebelumnya telah didahului dengan dirilisnya film pendek All I Want karya Edy Khemod dan video live session Ombak Banyu Asmara di Youtube.

Poster tur konser grup band The Panturas. (Foto: Opsi/Creathink)

The Panturas bakal memulai tur konser tersebut di kota Bandung pada 23 Juli 2022, kemudian berlanjut ke Yogyakarta pada 31 Juli 2022, dan Jakarta pada 6 Agustus 2022 mendatang.

Gelaran pertama di Kota Bandung turut menghadirkan kolaborator Arina & Riko (Mocca), Rekti (The SIGIT), Adipati (The Kuda), serta dibuka oleh band penampil Leipzig dan CJ1000.

Grup band yang digawangi oleh Abyan Zaki Nabilio (vokal/gitar), Rizal Taufik (gitar), Bagus `Gogon` Patria (bas) dan Surya Fikri Asshidiq (drum) ini menyebut tur konser Wahana Ombak Banyu Asmara sebagai kegiatan `rukun nge-band`.

"Rukun nge-band mah menurut kita standar sih. Rilis (karyanya dalam bentuk) fisik, showcase, terus tur. Nah makanya kita bikin showcase buat nuntasin semua itu," tutur Bagus `Gogon` Patria, dikutip Opsi pada Rabu, 20 Juli 2022.

Sang penabuh drum, Surya `Kuya` Fikri mengatakan bahwa selain itu, menggelar showcase juga merupakan bentuk apresiasi band kepada penikmat musiknya.

"Pendengar musik kita selama ini yang dateng dari berbagai kota," katanya.

Baca juga: Gelar Tur Dunia, Keshi Bakal Konser di Jakarta

Baca juga: Rafi Sudirman Sapa Penggemar di Gelaran Intimate Live Session

Sementara Rizal Taufik berharap, gelaran ini mampu memvisualisasikan isi dari tembang-tembang yang ada dalam album Ombak Banyu Asmara. []

Berita Terkait

Berita terbaru lainnya