Daerah Kamis, 21 September 2023 | 09:09

Universitas Hasanuddin Makassar Bakal Hadirkan Tiga Bacapres, Sesi Pertama Anies Baswedan

Lihat Foto Universitas Hasanuddin Makassar Bakal Hadirkan Tiga Bacapres, Sesi Pertama Anies Baswedan Bacapres Anies Baswedan akan hadiri dialog di Universitas Hasanuddin Makassar, Minggu 24 September 2023. (Foto: Unhas)
Editor: Rio Anthony

Makassar - Universitas Hasanuddin (Unhas) akan menghadirkan Anies Rasyid Baswedan, dalam Diskusi Kebangsaan.

Diskusi kebangsaan ini bertajuk bertajuk “Indonesian Leaders Talk” pada Minggu, 24 September 2023 mendatang.

Selain Anies, kegiatan Diskusi Kebangsaan ini juga rencananya akan mendatangkan bakal calon pemimpin bangsa lainnya, seperti Prabowo Subianto dan Ganjar Pranowo.

“Mereka diundang oleh Dewan Profesor Unhas untuk menyampaikan gagasan-gagasannya terkait problematika yang dihadapi bangsa kita saat ini,” kata Ketua Dewan Profesor Unhas Prof. Andi Pangerang Moenta, Rabu, 20 September 203.

Kegiatan ini rencananya akan di helat di Auditorium Baruga AP Pettarani Universitas Hasanuddin.

Karena sifatnya dialog yang bernuansa akademik, lanjut Andi Pangerang, maka kegiatan ini hanya akan dihadiri oleh civitas akademika Universitas Hasanuddin dan undangan.

“Civitas akademika Unhas ini juga akan kami batasi dengan kuota dari masing-masing fakultas,”jelas Prof Andi Pangerang.

“Tapi untuk mengakomodasi minat civitas akademika yang besar terhadap kegiatan ini akan dibuka saluran lain dimana acara ini dapat juga disaksikan melalui Unhas TV dan Youtube Official Unhas,”tambahnya.

Diskusi kebangsaan ini menurut Prof Andi Pangerang, untuk mendiskusikan dan memperdebatkan visi dan misi serta gagasan ke-Indonesiaan para calon pemimpin bangsa dalam bingkai akademik.

“Jadi ini mimbar akademik untuk melihat visi dan misi para calon pemimpin bangsa kita ke depan,” ujar Guru Besar Fakultas Hukum ini menyampaikan tujuan pelaksanaan diskusi kebangsaan ini di Unhas.

Kegiatan ini juga sebagai wujud kontribusi dan peran nyata Unhas dalam melahirkan pemimpin bangsa yang berwawasan luas dengan visi ke-Indonesiaan yang kokoh menuju Indonesia yang makmur dan berkeadilan.

Di tempat ini pulalah, civitas akademika dapat mengenal calon-calon pemimpin bangsanya secara dekat.

Panitia pelaksanaan kegiatan ini yang dihubungi menyatakan telah berkomunikasi dengan tim Anies di Makassar dan memastikan Anis akan hadir di Kampus Unhas, Minggu, 24 September mendatang.

“Kami telah berkomunikasi dengan tim Anies dan menyatakan siap hadir di Kampus Unhas,” ujar Direktur Kemahasiswa dan Pengembangan Karier Abdullah Sanusi.

Panitia mengharapkan agar kegiatan ini berjalan aman dan lancar sehingga nantinya peserta mimbar akademik tidak memakai baju atau simbol-simbol apapun yang berkaitan dengan partai politik, tidak melakukan pawai atau pun arak-arakan di sekitar kampus.

“Dalam berdiskusi juga nantinya, hendaknya peserta menguji atau mendebat gagasan pembicara melalui bingkai akdemik dengan fakta dan kerangka teori yang jelas dan tidak bermuatan ujaran kebencian,” tegas Prof Andi Pangerang. []

Berita Terkait

Berita terbaru lainnya