News Selasa, 11 Juli 2023 | 20:07

Untuk Mengetahui Skor IQ, terhadap Para Pemain U-17 Dilakukan Psikotes

Lihat Foto Untuk Mengetahui Skor IQ, terhadap Para Pemain U-17 Dilakukan Psikotes Para pemain U-17 yang mengikuti seleksi. (Foto: PSSI)
Editor: Tigor Munte

Jakarta - Salah satu cara untuk mengetahui tingkat kecerdasan atau IQ pemain U-17 yang akan berlaga di Piala Dunia U-17 adalah dengan melakukan psikotes.

Hal itu pun dilakukan PSSI terhadap para pemain yang mengikuti seleksi. Dilakukan setelah menjalani tes kesehatan.

Psikotes dilakukan di Hotel Sultan, Jakarta pada Selasa, 11 Juli 2023. Seluruh pemain antusias dan bersemangat mengikuti tes. 

Materi psikotes diberikan Laksmiari Saraswati dan Afif Kurniawan, yang sebelumnya menjadi psikolog di tim U-22 SEA Games 2023 di Kamboja.

"Tujuan psikotes untuk mengetahui skor IQ secara rata-rata maupun individual pemain. Selain itu, mengetahui berbagai aspek kepribadian dan psikososial yang dapat menjadi faktor penunjang kekuatan mental tim," kata Bima Sakti.

BACA JUGA: Menghadapi Piala Dunia U-17, Bima Sakti Panggil 34 Pemain

Disebutnya lagi. tes juga untuk mengetahui berbagai temuan kualitatif lainnya secara individu ataupun kelompok.

"Untuk besok kami memberikan menu penguatan di gym," kata Bima dilansir dari laman PSSI.

Seleksi tim U-17 Indonesia di Jakarta direncanakan hingga 28 Agustus. Pada tahap awal ini, sebanyak 34 pemain telah dipanggil. 

Proses pemusatan latihan diberlakukan promosi dan degradasi pemain hingga mendapat kerangka atau susunan pemain yang dibutuhkan. []

Berita Terkait

Berita terbaru lainnya