News Minggu, 26 Juni 2022 | 07:06

Untuk Penuhi Standar PT LIB, Stadion BJ Habibie Kini Dibuatkan Jalur Akses Khusus

Lihat Foto Untuk Penuhi Standar PT LIB, Stadion BJ Habibie Kini Dibuatkan Jalur Akses Khusus Akses masuk Stadion BJ Habibie yang hanya satu membuat suporter tertahan berjam-jam untuk masuk dan keluar area stadion. (Foto: Opsi/Rio Anthony)
Editor: Rio Anthony

Parepare - Stadion BJ Habibie terkendala di jalur evakuasi pemain, karena stadion kebanggaan masyarakat Kota Parepare itu hanya memiliki satu jalur akses masuk kawasan stadion.

Untuk memenuhi persyaratan itu, kini Pemkot Parepare membuka jalur samping Gedung Olahraga (GOR) Lompoe untuk memenuhi kriteria agar Stadion itu lolos verifikasi PT Liga Indonesia Baru (LIB).

"Kita sementara siapkan jalur samping GOR Lompoe tembus ke SMPN 11 Parepare sebagai jalur seperti yang diminta PSSI itu," ungkap Plt Kadis PUPR Parepare, Samsuddin Taha, Jumat 24 Juni 2022.

Karena kata dia jalur tersebut paling ideal yang bisa disiapkan saat ini, dan pembenahannya pun tak butuh waktu lama. Hanya tinggal memperlebar jalur tersebut.

"Lebar jalan saat ini empat meter, nanti kami tambah 5-6 meter. Ini yang bisa cepat kita kerjakan," tegasnya.

Untuk anggarannya kata dia belum dihitung. namun kata dia Pemkot memiliki anggaran yang dibutuhkan jika jalur tersebut diperlebar. Karena biayanya tidak beser seperti membuka jalur baru.

"Kalau hitung-hitungan kurang lebih Rp 200 juta. Nanti kami sampaikan kalau sudah fix perhitungan anggarannya, tetapi kurang lebih di kisaran itu," jelasnya.

Selain pembukaan jalur masuk Stadion, pihaknya juga sedang membahas terkait rekayasa lalu lintas dengan Dishub Parepare. Untuk membenahi terkait jalur lalu lintas yang dikeluhkan. []

Berita Terkait

Berita terbaru lainnya