News Sabtu, 26 November 2022 | 12:11

Update Korban Gempa Cianjur: Sudah 310 Orang Ditemukan Meninggal Dunia

Lihat Foto Update Korban Gempa Cianjur: Sudah 310 Orang Ditemukan Meninggal Dunia Anggota Brimob mengevakuasi korban gempa Cianjur. (Foto: Opsi/Humas Polri).
Editor: Rio Anthony

Cianjur - Korban meninggal dunia akibat gempa di Kabupaten Cianjur, Jawa Barat hingga Jumat 25 November 2022 bertambah 17 orang, sedangkan korban yang belum ditemukan mencapai 24 orang.

"Per hari ini mendapatkan jenazah 17 orang, sehingga jumlah meninggal menjadi 310 orang. Dan yang masih belum diketemukan 24 orang," kata Kepala BNPB Letjen TNI Suharyanto di Posko Tanggap Darurat, Kantor Bupati Cianjur, Jumat 25 November 2022.

Dengan adanya tambahan korban meninggal dunia tersebut, total korban meninggal dunia sudah mencapai 310 orang.

Surhyanto mengungkap 8 dari 17 korban teridentifikasi merupakan warga Cugenang, Cianjur. Sedangkan sisanya masih dalam proses identifikasi.

"Sembilan jenazah ini karena pelintas warga luar Cugenang ini masih diidentifikasi," ungkapnya.

Sementara 24 orang yang masih belum ditemukan terkonfirmasi merupakan warga Cugenang.

Suharyanto mengimbau kepada seluruh warga Cugenang, Cianjur, dan sekitarnya untuk melapor jika merasa kehilangan anggota keluarganya akibat bencana ini.

Sebelumnya, Presiden Joko Widodo telah memerintahkan seluruh jajarannya untuk memprioritaskan evakuasi korban gempa bumi di Cianjur. Ia mengatakan evakuasi ini akan berfokus di Desa Cijedil.

"Proses evakuasi menjadi proritas, kita konsentrasi dan siang ini kita akan konsentrasi di titik ini untuk evakuasi," kata Jokowi di Cianjur, Kamis 24 November 2022 lalu. []

Berita Terkait

Berita terbaru lainnya