Daerah Selasa, 19 Juli 2022 | 13:07

Usai Bagi-bagi Jatah, Dewan Malu Beberkan Nama Pj Bupati Abdya

Lihat Foto Usai Bagi-bagi Jatah, Dewan Malu Beberkan Nama Pj Bupati Abdya Ilustrasi bupati. (Foto:Opsi/istimewa)
Editor: Fernandho Pasaribu Reporter: , Syamsurizal

Aceh Barat Daya - Fraksi Abdya Sejahtera dan Fraksi Abdya Bermartabat Dewan Perwakilan Rakyat Kabupaten (DPRK) Aceh Barat Daya (Abdya), Provinsi Aceh mendapat jatah untuk mengusul satu nama calon Penjabat (Pj) Bupati Abdya untuk kemudian dikirim ke Mendagri.

Nama Pj ketiga diusulkan oleh ketua DPRK, Nurdianto secara pribadi. Namun sayangnya, setelah mendapat jatah, wakil rakyat ini mengonsumsi nama-nama yang mereka usul untuk pribadi dan tak dibeberkan kepada masyarakat.

Menurut informasi yang diterima Opsi, tiga nama yang diusul dewan tidak ada pejabat aktif di Pemkab Abdya saat ini. Dewan lebih memilih pejabat yang aktif di luar Pemkab Abdya.

Dugaan ini bisa saja benar. Hal ini juga diduga menjadi salah satu alasan dewan menyembunyikan nama Pj yang mereka usul, sebab mereka tidak mau mengusul pejabat aktif Abdya.

Ketua DPRK Abdya, Nurdianto yang ditanyai Opsi terkait nama usulan tiga nama Pj tidak merespons pesan singkat yang disampaikan meski WhatsApp-nya terlihat online.

"Ass bang, bang kana (sudah ada) tiga nama usulan DPRK bang," tulis Opsi dan terkirim, pukul 08:31 WIB, Selasa, 19 Juli 2022.

Chat ini terconteng biru atau terbaca oleh pemilik WhatsApp, namun tidak mendapat balasan hingga berita ini diterbitkan Opsi, Selasa, 19 Juli 2022.

Sementara, Sekretaris Dewan (Sekwan) DPRK Abdya, Amiruddin dihubungi Opsi, Selasa, 19 Juli 2022 mengaku tidak tahu soal surat usulan nama Pj bupati yang telah dikirim DPRK ke Mendagri.

"Aduh abang tidak tahu, tanya sama ketua (ketua DPRK)," singkatnya.[]

Berita Terkait

Berita terbaru lainnya