News Minggu, 21 November 2021 | 17:11

Usai Digilas Watford, Manchester United Pecat Ole Gunnar Solskjaer

Lihat Foto Usai Digilas Watford, Manchester United Pecat Ole Gunnar Solskjaer Pelatih Manchester United (MU) Ole Gunnar Solskjaer. (foto: ist).

Manchester - Pelatih Manchester United (MU) Ole Gunnar Solskjaer dipecat dari jabatannya sebagai pelatih menyusul kekalahan memalukan dalam lanjutan pekan ke-12 Liga Premier Inggris, Sabtu malam, 20 November 2021.

Bermain di kandang Watford, skuad asuhan Ole bermain buruk. Parahnya, kapten yang juga bek andalan MU Harry Maguire mendapat kartu merah dalam laga itu, yang turut berperan dalam kekalahan Red Devils dengan skor telak 4-1.

Dikutip dari The Guardian , jurnalis asal Italia Fabrizio Romano membuat laporan soal masa depan Solskjaer.

Bersama Nick Ames, Romano membuat laporan yang menyebut jika Solskjaer sejatinya dipecat, tetapi klub ingin mencari situasi yang lebih baik untuk semua pihak.

"Dewan MU memutuskan untuk memecat Ole pada pertemuan darurat pada Sabtu malam, dan menunggu Joel Glazer, Co-Chairman yang mewakili pemilik klub, untuk menyetujui keputusan tersebut," kata mereka.

"Sebuah pertemuan, yang berlangsung beberapa jam, diadakan setelah kekalahan telak 4-1 di Watford. Rencananya adalah pengumuman untuk menghindari menggambarkan Solskjaer dengan status dipecat dan mengacu pada kesepakatan bersama," katanya.

Untuk diketahui, kabar pemecatan Ole sudah berembus kencang menyusul serangkaian hasil buruk yang didapat klub, terutama usai dihajar Liverpool dengan skor 0-5 di kandang sendiri, Old Trafford.

Puncaknya, kesabaran manajemen klub dikabarkan sudah habis seusai tim dipermalukan oleh tim papan bawah Watford. []

Berita Terkait

Berita terbaru lainnya