News Jum'at, 01 Juli 2022 | 14:07

Usai Verifikasi Stadion BJ Habibie, Ini yang Menjadi Catatan PT LIB Perlu Dibenahi PSM

Lihat Foto Usai Verifikasi Stadion BJ Habibie, Ini yang Menjadi Catatan PT LIB Perlu Dibenahi PSM Kondisi terkini Stadion Gelora BJ Habibie Parepare. (Foto: Dok. Kifly)
Editor: Rio Anthony

Parepare - PT Liga Indonesia Baru (LIB) memberi sejumlah catatan kepada PSM Makassar saat memverifikasi Stadion BJ Habibie untuk kedua kalinya, Kamis 30 Juni 2022 kemarin.

PT LIB memberi tenggak waktu tambahan untuk membenahi kekurangan sebelum benar-benar digunakan untuk markas PSM Makassar di Liga 1 2022/2023.

"Progresnya perbaikannya harus terlihat cepat sebelum kick off Liga 1 2022 dimulai," ujar Direktur Utama PT LIB, Akhmad Hadian Lukita, Kamis 30 Juni 2022.

Kata Lukita, LIB terus memantau progres pembenahan Stadion BJ Habibie. Nantinya setelah semua rampung PT LIB kembai akan memverifikasi.

"Stadion BJ Habibie akan kami pantau terus perkembangannya. Kami akan memverifikasi lagi untuk memastikan bisa digunakan untuk liga," jelasnya.

Dari informasi yang beredar, PT LIB memberi catatan yang menjadi pembenahan segera agar layak dipakai untuk pertandingan liga 1. Diantaranya, lampu stadion, akses masuk ke area Stadion dan juga struktur lapangan yang kurang merata.

Mendengar penjelasan dari PT LIB, Direktur PSM Makassar Munafri Arifuddin mengatakan, akan segera menindaklanjuti sejumlah catatan PT LIB untuk pembenahan sebelum kick of Liga 1 yang dimulai 23 Juli 2022 mendatang.

"Sebelum 23 Juli 2022, tim verifikator akan datang lagi untuk melihat. Seperti apa perkembangannya. Progresnya," turut Munafri.

Kata Appi, pihaknya sangat yakin stadion kebanggaan warga Parepare itu lolos verifikasi PT LIB untuk dijadikan makas PSM Liga 1 2022. Karena PT LIB kata Appi, sangat berharap PSM bermarkas di Sulsel.

"Mereka mau home kita benar-benar layak dan benar-benar sesuai dengan standarisasi pertandingan. Sehingga dari faktor itu kita bisa menjadikan Parepare itu sebagai home," tegasnya. []

Berita Terkait

Berita terbaru lainnya