Hiburan Kamis, 18 Juli 2024 | 06:07

Usung Genre Glamrock, RING Perkenalkan Diri Lewat Single Big Time Tonight

Lihat Foto Usung Genre Glamrock, RING Perkenalkan Diri Lewat Single Big Time Tonight Unit glamrock Indonesia, RING. (Foto: Istimewa)
Editor: Eno Dimedjo

Jakarta - Unit cadas pendatang baru, RING, datang mewarnai kancah permusikan Indonesia dengan melepas single perdana bertajuk Big Time Tonight. Kehadiran grup ini, menghidupkan kembali genre musik glamrock di Tanah Air.

Dihuni empat personil yang terdiri dari Santoso (Vocal), Cakrawala (Guitar), Tsancho (Bass) dan Gaharaiden (Drum/Vocal), unit RING terbentuk karena kesamaan kesukaan jenis musik antar teman lama.

Meski mengusung nuansa rock era 90-an, kehadiran RING di industri musik yang masuk dalam era serba cepat saat ini dibumbui pendekatan kultur pop yang lebih segar, sehingga rasa "jadul" dalam karya mereka tidak terlalu kentara.

Kendati begitu, RING yang memilih tetap konsisten dalam disiplin glamrock untuk urusan visual dan penampilan, justru bakal memberikan kesan unit dalam kehadirannya sebagai grup band pendatang baru.

Unit glamrock Indonesia, RING. (Foto: Istimewa)

Menurut Tsancho dan Gahara, RING menjadi sangat penting untuk mengeksplorasi fashion, sebab mencari identitas baru serta unik saat ini memang bukan hal yang mudah.

Mengingat kejayaan musik rock pada era God Bless, AKA, KISS, Twisted Sister, atau bahkan GWAR sekalipun, RING menyepakati tekat untuk melakukan hal serupa pada bentuk walaupun peradaban saat ini sudah berbeda.

Single Big Time Tonight dipilih menjadi tembang pembuka sebelum RING melepas album pertama di tahun 2024. Keputusan tersebut dianggap cukup tepat, sebab nuansa party ala 80`s Rock yang kental.

Baca juga: Meda Kawu dan Duta Pamungkas Rilis Single Untuk Hati Yang Lelah

Baca juga: Rendy Pandugo Lepas Single Terbaru Bertajuk 3..2..1

Saat ini, single Big Time Tonight milik RING sudah bisa didengarkan di berbagai peron pemutar musik digital. []

Berita Terkait

Berita terbaru lainnya