Hiburan Jum'at, 04 Maret 2022 | 20:03

Usung Konsep Drive-in, JogjaRockarta 2022 Digelar di Lapangan Udara

Lihat Foto Usung Konsep Drive-in, JogjaRockarta 2022 Digelar di Lapangan Udara Ilustrasi festival musik JogjaRockarta. (Foto: Rajawali Indonesia)
Editor: Eno Dimedjo

Jakarta - Promotor Rajawali Indonesia kembali menghadirkan festival musik JogjaRockarta Festival (JRF) yang siap digelar pada 24 dan 25 September 2022 di Landasan Udara (Lanud) Gading Wonosari, Gunungkidul, Daerah Istimewa Yogyakarta.

Pada gelarannya kali ini, JogjaRockarta Festival hadir dengan mengusung konsep drive-in Rock on Jeep, lantaran masih merebaknya pandemi Covid-19 di berbagai wilayah di Tanah Air.

Berbicara saat konferensi pers virtual dari Yogyakarta, Founder Rajawali Indonesia & CEO JogjaRockarta Festival Anas Syahrul Alimi mengatakan konsep drive-in dengan menggunakan mobil Jeep ini sesuai dengan semangat musik rock.

Konsep ini, sekaligus beradaptasi terhadap kondisi pandemi sehingga konser tetap dilakukan dengan menjaga jarak sesuai protokol kesehatan.

Demi mewujudkan konsep tersebut, JRF pada tahun ini menggandeng komunitas-komunitas Jeep di Yogyakarta antara lain Shiva Plateau dan Asosiasi Jeep Wisata Kaliurang.

"Jadi passion dan soul-nya dapat di situ. Kami kontak teman-teman komunitas Jeep, kami butuh 500 Jeep dan ternyata ada," kata Anas Alimi, dikutip Opsi pada Jumat, 4 Maret 2022.

"Penonton pakai Jeep terbuka sehingga bisa berdiri dan head bang namun berjarak," ujar dia.

 Ilustrasi festival musik JogjaRockarta. (Foto: Rajawali Indonesia)

Sementara Ketua II Komunitas Jeep Shiva Plateau Kholiq Widiyanto berharap kolaborasi pertamanya bersama JRF dapat meningkatkan promosi wisata Jeep di Yogyakarta serta menjadi momentum kebangkitan wisata tersebut.

Baca juga: Joyland Festival 2022 Digelar di Bali, Sajikan Musik hingga Stand Up Comedy

Baca juga: Andien Aisyah Gelar Konser Virtual, Rayakan 22 Tahun Berkarya

"Ini merupakan promosi yang luar biasa dan momen kebangkitan. Semoga, karena kami juga sudah hampir dua tahun `tidur tidak nyenyak`," kata dia. []

Berita Terkait

Berita terbaru lainnya