Hiburan Selasa, 28 Februari 2023 | 11:02

Usung Metafora Rumah Kosong, Gangga Rilis Single Empty House

Lihat Foto Usung Metafora Rumah Kosong, Gangga Rilis Single Empty House Penyanyi solo, Gangga. (Foto: Istimewa)
Editor: Eno Dimedjo

Jakarta - Penyanyi solo, Gangga, menghadirkan single terbaru bertajuk Empty House yang disajikan dalam genre pop dan folks, berbalut musik mid-tempo menenangkan yang telah menjadi ciri khasnya.

Dalam lagu ini, alunan gitar akustik nylon digenjreng dengan santai, dengan lantunan vokal lembut dibalut dalam musik akustik dengan mood lagu yang masih tenang, tapi dengan pembeda yaitu lirik yang penuh harapan.

Tembang Empty House yang ditulis Gangga, seolah menjadi metafora rumah kosong. Tidak sekedar tempat tinggal. Tapi rumah sebagai tempat merasa nyaman dan aman. Juga bisa menjadi diri sendiri dan diterima seperti apa adanya.

Lewat single Empty House, pemaknaan baru Gangga akan rumah juga diharapkan bisa sampai ke hati tidak hanya para pendengar musiknya saja, tapi juga seluruh penikmat musik pop Indonesia.

Penyanyi solo, Gangga. (Foto: Istimewa)

Gangga sendiri merupakan penyanyi solo asal Surabaya yang telah menelurkan sejumlah karya. Karier musik profesionalnya terbuka sewaktu ia merilis single bertajuk Blue Jeans pada 2020 lalu.

Tembang perdananya itu sempat menduduki urutan no.1 dalam daftar Global Viral Chart di Spotify. Tak hanya itu, lagu Blue Jeans milik Gangga juga pernah viral dan digunakan oleh para kreator di Tiktok hingga lebih dari 30.000 kali.

Menyusul kesuksesannya itu, Gangga merilis album penuh perdana berjudul It`s Never Easy pada tahun 2021. Karya ini, menjadi langkah penting dalam jejaknya sebagai penyanyi/penulis lagu.

Baca juga: Reality Club Hadirkan Nuansa Wild West di Single Dancing In The Breeze Alone

Baca juga: Single Dinamika Milik Bangkutaman Jadi Soundtrack Video Skate Lava

Saat ini, single Empty House milik Gangga sudah dapat didengarkan di berbagai platform pemutar musik digital. []

Berita Terkait

Berita terbaru lainnya