Hiburan Selasa, 27 Desember 2022 | 09:12

Usung Tagar #MasihMarah, .Feast Gelar Tur Konser ke 8 Kota di Indonesia

Lihat Foto Usung Tagar #MasihMarah, .Feast Gelar Tur Konser ke 8 Kota di Indonesia Poster promo Tur Multisemesta milik .Feast. (Foto: Istimewa)
Editor: Eno Dimedjo

Jakarta - Grup band .Feast mengumumkan rencananya untuk menggelar tur konser perdana mereka bertajuk Tur Multisemesta, di sejumlah kota di Indonesia. Perhelatan ini, dilakukan demi merayakan usia 10 tahun mereka berkarya.

Lewat keterangan tertulisnya, pemain bas Fadli Fikriawan mengatakan bahwa keriaan Tur Multisemesta yang digelar .Feast akan mengambil konsep dengan format showcase panjang.

Di atas panggung, .Feast nantinya akan menampilkan lagu-lagu yang mereka rilis selama 10 tahun belakangan sejak debut album Multiverses (2017) hingga Abdi Lara Insani (2022).

"Setelah 10 tahun akhirnya salah satu cita-cita kami, memiliki tur dengan konsep showcase, bisa terlaksana. Ini adalah tur perdana kami setelah bermusik selama kurang lebih 10 tahun" kata Fikri, dikutip Opsi pada Selasa, 27 Desember 2022.

"Ini adalah kali pertama kami membawakan sebuah konser dengan format panjang dan membawakan hampir seluruh lagu dari katalog yang kami punya," ujar dia.

Tur konser Tur Multisemesta rencananya bakal dilaksanakan di 8 titik di Indonesia dengan mengusung narasi dengan tagar #MasihMarah yang seolah merangkum garis merah narasi lagu-lagu yang tercipta di dunia fiktif Multisemesta yang selama ini mereka ciptakan.

Tagar #MasihMarah juga menjadi tanda babak baru .Feast setelah 10 tahun berkarya yang kini tak lagi hanya berfokus kepada kritik politik dan sosial masyarakat namun tetap dengan rasa marah yang sama.

Grup band .Feast. (Foto: Opsi/SunEater)

Gelaran Tur Multisemesta diagendakan dibuka di kota Bandung pada 20 Januari 2023 mendatang. Kemudian berlanjut ke Bali dan Palembang, masing-masing pada 27 dan 29 Januari 2022.

Keriaan kemudian dibawa ke Pontianak pada 11 Februari 2023, Surabaya pada 12 Februari 2023, Makassar pada 19 Februari 2023, Semarang pada 25 Februari 2023, dan ditutup di Jakarta pada 26 Februari 2023.

"Tur Multisemesta juga menjadi awal untuk memperkenalkan identitas .Feast fase selanjutnya, menutup babak pertama setelah 10 tahun," kata Fikri.

"Jadi, visual dan identitas .Feast akan digarap dengan nuansa yang baru dan berbeda dari sebelumnya, namun masih dengan semangat marah-marah yang sama," ujar dia.

Baca juga: Lengkapi Kisah Hidup Ali, .Feast Rilis 3 Lagu Baru di Album Abdi Lara Insani

Baca juga: .Feast Luncurkan Video Klip Bintang Masa Aksi, Baskara Putra Jadi Sutradara

Penjualan tiket Tur Multisemesta milik .Feast mulai dibuka pada hari ini, Selasa, 27 Desember 2022 pukul 15.00 di platform aplikasi atau laman web Tiketapasaja dengan sejumlah variasi harga. []

Berita Terkait

Berita terbaru lainnya