Hiburan Jum'at, 16 Juni 2023 | 10:06

Usung Tema Cyber Punk, Video Klip Metamorphosis Milik Bless The Knights Dirilis

Lihat Foto Usung Tema Cyber Punk, Video Klip Metamorphosis Milik Bless The Knights Dirilis Grup band Bless The Knights. (Foto: Istimewa)
Editor: Eno Dimedjo

Jakarta - Grup band Bless The Knights terus melaju serupa mesin jet yang dihidupkan kembali. Usai sukses melepas single Metamorphosis dengan format dua vokalis, unit djent metal ini seolah tak ingin kehilangan momentum dan segera merilis video klipnya.

Mengusung tema Cyber Punk, video klip single Metamorphosis digarap grup band yang digawangi oleh gitaris Fritz Faraday, duo vokalis Cas Coldfire dan Gilang Rammadhan, serta Naufal (drum) ini bersama Pelatar dan Paling Berisik.

Gitaris sekaligus motor utama Bless The Knights, Fritz Faraday mengatakan bahwa konsep Cyber Punk diambil sebagai tema video klip lantaran dinilai sejalan dengan judul "Metamorphosis".

Tema itu juga sekaligus menegaskan bahwa Bless The Knights tidak hanya bereksperimen dengan aransemen lagu, tetapi juga lebih serius dan tematik dalam mengerjakan video musiknya.

"Single `Metamorphosis` merupakan jawaban sekaligus pembuktian bahwa Bless the Knights juga bisa tampil dengan aransemen lagu yang lebih simple tapi tidak menghilangkan esensi dari ciri khas atau Djent a la Bless the Knights itu sendiri," kata Fritz faraday, dikutip Opsi pada Jumat, 16 Juni 2023.

"Gue yakin banget video klip ini akan menambah manis kesan yang udah didapat teman-teman semua, semoga benar-benar experience Bless the Knights yang baru!," ucap dia.

Grup band cadas, Bless the Knight. (Foto: Istimewa)

Single Metamorphosis menjadi salah satu lagu tersukses dari Bless the Knights, dengan pencapaian lebih dari 27,000 kali putar di Spotify dalam waktu singkat dan terus bertambah hingga hari ini.

Lagu tersebut juga berhasil masuk ke dalam playlist unggulan di Spotify seperti Cadas Bergema dan 7 playlist internasional lainnya, termasuk Superhero Routine, New Metalcore, Heavy Guitars, Djentington dan lainnya.

Di playlist internasional, single Metamorphosis milik Bless The Knights bersanding dengan karya-karya musik terbaru milik nama-nama besar djent dunia semisal Periphery, Monuments, Veil of Maya dan lain-lain.

Selain itu, lagu ini juga menjadi viral dan masuk dalam pemberitaan di lebih dari 50 media musik, baik berbasis web, Instagram maupun TikTok.

"Puji Tuhan, lagu ini diterima dengan baik di kalangan metalhead, teman-teman dan mungkin banyak pihak lain yang selama ini sering sekali menanyakan kapan Bless the Knights tampil dengan formasi ngeband lagi," kata Fritz Faraday.

Grup band Bless The Knights. (Foto: Istimewa)

Melengkapi kesuksesan single tersebut, penggarapan video klip tembang Metamorphosis yang telah tayang di saluran YouTube Bless The Knights ini, digarap dengan begitu serius.

Tidak hanya menampilkan visual penuh warna ala Cyber Punk, video klip ini juga mengedepankan tandem dari Cas Coldfire dan Gilang Rammadhan, format baru dua vokalis yang memang tengah diperkenalkan Bless The Knights.

Kehadiran dari duo vokalis ini merupakan salah satu kebaruan dari apa yang ingin ditampilkan Bless the Knights melalui single Metamorphosis, yakni Cas menghandle clean vocal dan Gilang melahap semua bagian scream vocal.

Baca juga: Kejar Pasar Musik Dunia, Bless The Knights Gandeng Gitaris Asal Brasil di Single Baru

Baca juga: Luncurkan Single Metamorphosis, Bless the Knights Hadirkan Dua Vokalis

"Penggarapan video klip `Metamorphosis` ini merupakan salah satu yang paling serius yang pernah dilakukan oleh band yang pernah gue huni. Pastikan, jangan kelewatan buat nonton hasilnya di YouTube, tanggal 15 Juni 2023 nanti," ucap dramer Naufal. []


Berita Terkait

Berita terbaru lainnya