Hiburan Kamis, 30 Juni 2022 | 18:06

Usung Tema Sewindu Merayakan Rindu, Prambanan Jazz Festival 2022 Digelar Secara Hibrida

Lihat Foto Usung Tema Sewindu Merayakan Rindu, Prambanan Jazz Festival 2022 Digelar Secara Hibrida Suasana konferensi pers Prambanan Jazz 2022. (Foto: Opsi/Istimewa)
Editor: Eno Dimedjo

Jakarta - Keriaan musik Prambanan Jazz Festival 2022 siap digelar secara hibrida, langsung dari Pelataran Candi Prambanan Yogyakarta, mulai Jumat, 1 Juli 2022 hingga 3 Juli 2022 mendatang.

Founder Rajawali Indonesia & CEO Prambanan Jazz Festival, Anas Syahrul Alimi mengatakan bahwa keriaan PJF 2022 kali ini dilaksanakan dengan format offline dan online.

Artinya, penikmat musik jazz yang berhalangan hadir langsung ke muka panggung Prambanan Jazz Festival 2022 tetap dapat menikmati keriaan ini melalui layar gadget mereka.

"Sejak pertama kali kami mengumumkan Prambanan Jazz akan diselenggarakan dengan melibatkan penonton di dalamnya, antusias dari masyarakat Indonesia maupun mancanegara sungguh sangat besar," kata Anas Alimi, dikutip Opsi pada Kamis 30 Juni 2022.

"Mungkin ini adalah wujud dari rasa rindu mereka terhadap festival ini, setelah dua tahun sebelumnya mereka tidak bisa datang secara langsung untuk bisa menikmati berbagai hal yang kami sajikan dalam festival ini," tuturnya.

Lantaran itu pula, Sewindu Merayakan Rindu yang diambil PJF sebagai tema, dianggap menjadi tajuk yang sangat tepat untuk mewakili segala kerinduan yang dirasakan oleh para penikmat musik di Indonesia.

Masih tetap dengan konsep menyajikan dua mahakarya dalam waktu bersamaan, PJF yang kedelapan ini mencoba mengobati kerinduan masyarakat melalui sajian musik apik dari beberapa nama pesohor Indonesia yang berasal dari beragam generasi.

Poster Prambanan Jazz 2022. (Foto: Istimewa)

Mereka adalah Andien, Pamungkas, Ardhito Pramono, Maliq & D’Essentials, Kukuh Kudamai feat Ndarboy Genk, Diskoria feat Fariz RM, Melancholic Bitch, Dere, dan Tulus.

Serta ada pula Sinten Remen feat Jogja Hiphop Foundation, Iskandar Widjaja feat Erik Sondhy, Kunto Aji, Padi Reborn, Sore, Fiersa Besari feat Bemandry, Mus Mujiono, Deddy Dhukun, Nania Yusuf, Everyday, Trio Lestari, Kahitna dan lainnya.

"Alhamdulillah antusias dari masyarakat masih sangat besar terhadap kami sampai hari ini. Semua persiapannya berjalan dengan lancar, dan kami sudah siap menggelar Prambanan Jazz mulai besok," kata Anas Alimi.

Baca juga: Unit Progresif Metal Dream Theater Gelar Konser di Solo pada 10 Agustus 2022

Baca juga: Gibran Rakabuming Raka Antusias Sambut Konser Dream Theater di Solo

"Selain memboyong nama-nama besar dalam penyelenggaraan tahun ini, kami pun pun akan menampilkan talenta-talenta baru yang kami temukan melalui program Goes to Prambanan Jazz Festival 2022. Mereka adalah Menjelang Pagi, Anthesianz, Sendi Rian, Remaja Senyum dan Rangkai," tutur dia. []

Berita Terkait

Berita terbaru lainnya