Hukum Rabu, 13 Juli 2022 | 10:07

Usut Dugaan Korupsi Rumah Fakir, Baitul Mal di Aceh Utara Digeledah Jaksa

Lihat Foto Usut Dugaan Korupsi Rumah Fakir, Baitul Mal di Aceh Utara Digeledah Jaksa Tim Kejaksaan saat melakukan pengeledahan di kantor Baitul Mal. (Foto: Opsi/istimewa).
Editor: Rio Anthony Reporter: , Syamsurizal

Aceh Barat Daya - Kantor Baitul Mal Kabupaten Aceh Utara Provinsi Aceh digeledah oleh Tim Penyidik Bidang Tindak Pidana Khusus (Pidsus) Kejaksaan Negeri (Kejari).

"Benar kemaren (pengeledahan) atau pada, Selasa, 12 Juli 2022. Itu sekira pukul 12.00 WIB," kata Kepala Seksi Intelijen Kejari Aceh Utara Arif Kadarman, Rabu, 13 Juli 2022.

Kata dia, penggeledahan itu dilakukan guna mengusut dugaan tindak pidana korupsi pembangunan rumah senif fakir dan senif miskin Tahun Anggaran (TA) 2021.

"Tim berhasil mengamankan sejumlah dokumen yang berkaitan dengan indikasi korupsi dan 11 Juli 2022 Kejari juga telah melaksanakan ekspose perkara tahap penyelidikan terkait dugaan tindak pidana korupsi di Baitul Mal," ucapnya.

Setelah ditemukan bukti permulaan yang cukup, maka nantinya akan diambil kesimpulan agar perkara ditingkatkan ke tahap penyidikan untuk mencari minimal dua alat bukti guna menentukan tersangka.

"Seluruh dokumen yang berhasil ditemukan langsung dilakukan penyitaan dan diamankan ke kantor Kejaksaan," katanya. []

Berita Terkait

Berita terbaru lainnya