Hiburan Kamis, 14 September 2023 | 11:09

V BTS Kuasai Chart Spotify dan Oricon Lewat Album Layover

Lihat Foto V BTS Kuasai Chart Spotify dan Oricon Lewat Album Layover V BTS. (Foto: Instagram/thv)
Editor: Eno Dimedjo

Jakarta - Personel grup boyband K-Pop BTS, V, sukses menduduki posisi puncak di tanggal lagu global Spotify dan tangga album harian Oricon lewat album debut solonya yang diberi judul Layover.

Laman Soompi melaporkan, Layover milik V BTS sukses berada di posisi tangga album harian Oricon setelah terjual 221.491 kopi di Jepang pada hari pertama perilisannya.

Tidak hanya itu, lagu utama dari album tersebut berjudul Slow Dancing juga memulai debutnya di posisi 1 tangga lagu "Single Digital Harian Oricon".

Lagu-lagu lain dari album Layover berjudul Blue, For Us, dan Slow Dancing (Piano Ver.) berhasil meduduki 10 besar di tangga lagu Oricon, dengan posisi masing-masing 4, posisi 5, dan posisi 6.

Sementara di Spotify, V BTS juga berhasil mencapai debut terbesarnya dengan single Slow Dancing, yang memulai debutnya di posisi 11 tangga lagu "Global Top Songs" harian mereka.

Total ada 4.743.367 pendengar (yang telah disaring oleh pihak Spotify) yang mendengar lagu tersebut pada hari pertamanya dirilis. Semua lagu dari album Layover lainnya juga masuk ke dalam 60 besar tangga lagu global Spotify.

Lagu-lagu tersebut, yakni Love Me Again di posisi 20, Rainy Days di posisi 24, Blue di posisi 45, For Us di posisi 47, dan Slow Dancing (Piano Ver.) di posisi 54.

Album Layover juga berhasil menduduki puncak tangga lagu iTunes di banyak negara di di seluruh dunia, yakni Inggris Raya, Brasil, Jepang, Kanada, Australia, dan lainnya.

Baca juga: V BTS Beri Kado Natal ke Penggemarnya dalam Bentuk Lagu Cover

Baca juga: Album Debut Siap Dirilis, V BTS Grogi

V BTS berhasil mencetak rekor baru untuk penjualan hari pertama tertinggi dari album solo artis mana pun dalam sejarah Hanteo (tangga lagu di Korea Selatan). []

Berita Terkait

Berita terbaru lainnya