Daerah Selasa, 04 Januari 2022 | 19:01

Vaksinasi Tembus 70 Persen Lebih, Undian Umrah dari Polres Abdya Diundi

Lihat Foto Vaksinasi Tembus 70 Persen Lebih, Undian Umrah dari Polres Abdya Diundi Kapolres Abdya, AKBP Muhammad Nasution.(Foto:Opsi/Syamsurizal)
Editor: Fernandho Pasaribu Reporter: , Syamsurizal

Aceh Barat Daya - Target vaksinasi 70 persen di Kabupaten Aceh Barat Daya (Abdya), Provinsi Aceh akhirnya tercapai pada akhir Desember 2021 lalu.

Bersamaan dengan itu, kupon hadiah utama akhirnya diundi oleh pihak Polres Abdya bersama unsur pemerintah setempat.

Kapolres Abdya, AKBP Muhammad Nasution mengatakan keberhasilan pelaksanakan vaksinasi di Abdya merupakan keberhasilan bersama dalam rangka mencapai herd immunity.

"Kerja keras bersama kita selama ini akhirnya terealisasi, targetnya tercapai dan ini terwujud karena adanya kerjasama yang baik. Baik dari Pemkab Abdya, TNI/Polri, tenaga kesehatan (nakes), serta unsur terkait lainnya," kata Muhammad Nasution di Mapolres Abdya, Selasa, 4 Januari 2022.

Kapolres berujar, beragam upaya dilakukan agar capaian vaksinasi dosis pertama dan kedua bisa maksimal. Salah satunya dengan membuat program undian berhadiah vaksinasi Covid-19.

Hadiah yang disiapkan bervariasi, mulai dari umrah gratis, sepeda motor, bea siswa, sepeda, kulkas dan banyak hadiah menarik lainnya.

Tidak hanya kalangan masyarakat, nakes juga ikut kebagian undian kupon berhadiah dari program itu. Selama pelaksanaan gebyar vaksinasi, jumlah warga yang tervaksin meningkat tajam.

Menurutnya, itu semua dapat tercapai berkat kerja sama dan kerja keras semua lini di Abdya. Kapolres tidak lupa berterima kasih kepada semua pihak yang telah ikut berjuang bersama-sama demi kemanusiaan.

"Terima kasih juga kepada semua pihak yang telah mendukung kegiatan ini," ujarnya.

Sementara itu, Bupati Abdya, Akmal Ibrahim mengapresiasi upaya Polres Abdya dalam mengadakan kegiatan undian vaksin berhadiah guna menggencot minat vaksin.

Apresiasi juga disampaikan kepada tim vaksinator, yang telah bekerja keras dalam mengoptimalkan capaian vaksinasi.

Dia mengatakan, upaya meyakinkan masyarakat terhadap vaksinasi ini tidaklah mudah, diperlukan kerja keras, kerja sama, serta beragam cara, agar masyarakat percaya bahwa vaksin itu tidak berbahaya dan aman.

"Penarikan undian ini bisa memotivasi masyarakat tentunya. Terpenting, capaian vaksinasi Abdya sudah mencapai 70 persen. Abdya termasuk kabupaten terbaik di Aceh, dalam menyukseskan program vaksinasi. Terimakasih kepada semua pihak, atas kerja keras dan kerja samanya selama ini," ucap Akmal.[]

Berita Terkait

Berita terbaru lainnya