Hiburan Selasa, 11 Juni 2024 | 16:06

Vakum 5 Tahun, Unit Rock KK Band Kembali Lewat Single Cinta Sejati

Lihat Foto Vakum 5 Tahun, Unit Rock KK Band Kembali Lewat Single Cinta Sejati Grup band rock, KK Band. (Foto: Opsi/Eno Suratno Wongsodimedjo)
Editor: Eno Dimedjo

Jakarta - Grup band rock, KK Band kembali hadir mewarnai kancah musik Indonesia lewat single terbaru berjudul Cinta Sejati. Perilisan lagu ini menandai comeback-nya mereka usai mengalami vakum selama 5 tahun lamanya.

Berbicara dalam konferensi pers perilisan single Cinta Sejati, para personel KK Band, yakni Kaka (vokal/gitar), Iram (gitar) dan Oki (drum) mengatakan bahwa sesuai judulnya, lagu baru tersebut mengangkat tema tentang kesejatian cinta.

"Lagu ini diambil dari pengalaman pribadi saya dengan mantan saya. Saya lihat kebanyakan cinta yang ada di luar sana, rata-rata bukan cinta yang tulus, tapi karena fulus," ucap Kaka sang vokalis, dikutip Opsi pada Selasa, 11 Juni 2024.

"Cinta Sejati ini merupakan sebuah rasa yang tercipta dan datang secara tulus dari seseorang untuk kekasihnya. Sebuah rasa yang benar-benar datang tanpa mengenal waktu, usia dan untuk siapa. Benar-benar melintas dalam sanubari setiap insan," ujarnya.

Grup band rock, KK Band. (Foto: Opsi/Eno Suratno Wongsodimedjo)

Proses penggarapan single Cinta Sejati memakan waktu yang cukup singkat, yakni hanya dalam 3 jam saja. Saat proses pengkaryaan hingga produksi berlangsung, semua personel KK Band terlibat dan memberikan peran yang sama besar.

Kembalinya KK Band ke industri musik merupakan perwujudan cinta dan konsistensi mereka terhadap seni musik. Format trio dipilih lantaran formasi ini merupakan formasi terbaik.

"Kami hadir kembali dengan formasi trio ini untuk melanjutkan eksistensi dan komitmen kami terhadap musik Indonesia," ucap Kaka.

"Kehadiran kembali KK Band tidak lepas dari sebuah diksi cinta itu tadi. Kecintaan terhadap profesi juga antar sesama makhluk ciptaan-Nya," ujar dia.

Rencananya usai tembang Cinta Sejati dirilis, KK Band bakal melepas sejumlah materi musik yang telah terkumpul ke dalam satu buah album penuh berisi 12 lagu. Tak hanya itu, mereka juga berencana untuk menyambangi sejumlah kota untuk menggelar pertunjukan.

Baca juga: Neona Ceritakan Kisah Ditolak Cinta di Single Yes You Do, No I Don`t

Baca juga: .Feast Lepas Politrik, Single Kedua dari Album Membangun & Menghancurkan

"Kita lihat nanti ya, apakah album hanya akan dirilis di digital saja atau kita jual juga dalam bentuk rilisan fisik seperti CD atau kaset," ucap Kaka. []

Berita Terkait

Berita terbaru lainnya