Hiburan Kamis, 14 Maret 2024 | 04:03

Vania Abby Lepas Single Kedua Bertajuk LouD!, Ajakan Jadi Diri Sendiri

Lihat Foto Vania Abby Lepas Single Kedua Bertajuk LouD!, Ajakan Jadi Diri Sendiri Penyanyi solo, Vania Abby. (Foto: Istimewa)
Editor: Eno Dimedjo

Jakarta - Penyanyi muda berbakat, Vania Abby kembali mencengkeramkan pengaruhnya di kancah permusikan dengan merilis single kedua bertajuk LouD!. Karya ini, dilepas dalam format digital pada 8 Maret 2024 lalu.

Seperti lagu debut miliknya berjudul Two Kids yang dilepas pada akhir tahun 2023 lalu, karya ini juga datang dari genre pop dengan lirik berpola storytelling. Bedanya, single ini hadir dengan semangat yang jauh lebih bebas, bernuansa synth-pop, sesuai dengan selera musiknya.

"Buat aku, `LouD!` tentang aku sebagai tipe orang yang kalo lagi suka atau jatuh cinta, enggak bisa diem. Pokoknya ekspresif banget lah, mau sama diri sendiri, orang di sekitar, bahkan ke orang itu sendiri," ucap Vania Abby, dikutip Opsi pada Kamis, 14 Maret 2024.

"Melalui lagu ini, aku berharap orang-orang bisa embrace atau enggak usah malu dengan feeling itu. Hari gini banyak yang selalu nyoba jadi cool, misterius, atau hal lain yang bersangkutan sama kegengsian dan aku mikirnya `what`s the point?` Showing expression itu human banget. Enggak ada salahnya kita jujur tentang perasaan kita terhadap orang lain dan berani nunjukinnya," tutur dia.

Penyanyi solo, Vania Abby. (Foto: Istimewa)

Vania bilang, single LouD! miliknya secara musikal terdengar sebagai ajakan untuk menjadi diri sendiri sambil menikmati ekpresi masa muda yang penuh kejutan.

Hadirnya lagu ini dipengaruhi oleh pengalaman Vania menonton festival live music, dimana beragam instrumen musik ternyata bisa membuat sebuah lagu benar-benar hidup dan diikuti oleh crowd-nya.

"Di banding lagu pertama `Two Kids` yang lebih slow dan nostalgic, LouD! ini kayak judulnya sendiri, hahaha. Lebih upbeat, happy, dan energetik. Tentu, dua-duanya masih mengarah ke genre pop, hanya sub-genrenya yang beda. LouD! ada sedikit elemen alternatif dan indie," kata penyanyi berusia 17 tahun tersebut.

"Dari segi lirik pun menurutku LouD! lebih berkarakter, self-expression, jujur dan otentik. Enggak banyak deskripsi tapi straightforward dan feelingnya tetep ketangkep," tutur Vania Abby.

Baca juga: Hari Perempuan Sedunia, Raisa Rilis Single The Girl That I Used To Be

Baca juga: Solois Pendatang Baru, Vania Abby Lepas Single Debut Bertajuk Two Kids

Saat ini, single LouD! milik Vania Abby sudah bisa didengarkan di berbagai platform pemutar musik digital. []

Berita Terkait

Berita terbaru lainnya