Hiburan Sabtu, 22 Juli 2023 | 00:07

Veermata, Mini Album Perdana Azel Dirilis Bareng Demajors

Lihat Foto Veermata, Mini Album Perdana Azel Dirilis Bareng Demajors Penyanyi solo, Azel. (Foto: Istimewa)
Editor: Eno Dimedjo

Jakarta - Penyanyi yang juga penulis lagu, Azel, akhirnya merilis mini album perdananya yang diberi tajuk Veermata, pada Jumat, 21 Juli 2023. Karya ini, meluncur ke pasaran lewat label independen Demajors.

Lewat keterangan tertulisnya, Azel mengatakan bahwa Veermata berisikan empat buah lagu berbahasa Indonesia dengan balutan musik pop/rock yang mengingatkan akan gaya klasik The Beatles, pop Indonesia ala Dewa hingga Fariz RM, dan juga nuansa grup kesayangan kancah musik independen, Sore.

Terdiri dari nomor-nomor bertajuk Nyawaku, Jelita, Putri Ayu, dan Taman Akhir, single yang menjadi focus track dalam balutan musik paling dinamis.

"Seluruh unsur yang saya ingin tumpahkan di album terwakili di `Taman Akhir`. Ada unsur pop disko Indonesia yang diinspirasi Fariz RM di situ," kata Azel, dikutip Opsi pada Sabtu, 22 Juli 2023.

Penyanyi solo, Azel. (Foto: Istimewa)

Penamaan judul album, kata Azel, diinspirasi oleh istilah tanda berhenti atau istirahat dalam musik, yaitu fermata, juga terasa memperkuat narasi transisi jaman. Pandemi sempat membuat semuanya berhenti sejenak.

"Setiap pertemuan ada awal dan akhir, ada berhentinya. Saat kamu tidak sanggup menghadapi, kamu berhenti dulu. Nanti bisa lanjut lagi kok. Karena tanda fermata itu bukan berhenti selamanya," ucap Azel.

Walaupun kisah yang diangkat terkesan agak berat, secara umum paket yang ditawarkan oleh Azel di Veermata relatif bersahabat bagi telinga publik pencinta musik yang lebih luas.

"Album mini ini berangkat dari materi yang menurut saya mudah dicerna. Saya mencoba muncul dengan kesederhanaan, harapannya agar orang-orang bisa menerimanya dengan mudah," katanya.

"Rencananya setelah ini, di rilisan album penuh nanti, saya akan mengeluarkan materi yang lebih pribadi, lebih penuh petualangan," tutur Azel.

Baca juga: Mawar de Jongh Daur Ulang Single Cinta Pertama dan Terakhir Milik Sherina

Baca juga: Tanayu Lepas Album Perdana Berjuluk Love On Our Side

Saat ini, mini album Veermata milik Azel sudah dapat didengarkan di berbagai platform pemutar musik digital. []

Berita Terkait

Berita terbaru lainnya