Hukum Jum'at, 07 Oktober 2022 | 17:10

Video Viral Anak Sekolah Tawuran Bawa Celurit di Samping Tol Cikunir, Ini Respons Wakapolres Bekasi

Lihat Foto Video Viral Anak Sekolah Tawuran Bawa Celurit di Samping Tol Cikunir, Ini Respons Wakapolres Bekasi Video viral anak SMA tawuran bawa celurit di samping Tol Cikunir, Bekasi. (foto: istimewa).

Jakarta - Beredar video di WhatsApp Grup mengenai anak sekolah konvoi bersepeda motor hendak tawuran membawa celurit. Lokasinya tepat di samping Tol Cikunir, dekat Galaxy, Bekasi. Dinarasikan peristiwa ini terjadi pada Jumat, 7 Oktober 2022.

Dalam video tersebut sedikitnya terdapat lima motor yang jalan beriringan. Sementara salah seorang anak SMA yang masih menggunakan atribut sekolah, tetiba saja turun dari motor sambil mengacungkan celurit. Dia terlihat menyeberang jalan, mengejar pengendara motor lainnya.

Anak SMA itu tampak berupaya membacoki pengendara motor lainnya yang mengenakan celana putih.

Baca juga: Polisi Tangkap 5 Pelajar SMK yang Tawuran Bawa Celurit di Samping Tol Cikunir

Diduga kuat si perekam video tak lain merupakan rekan dari anak sekolah yang menggenggam celurit itu. Sebab, ia tampak duduk anteng merekam video dari jok belakang, menumpangi motor rekannya yang coba memutar arah.

Dalam video itu si pengedara motor nampak kegirangan saat ada satu motor sudah tumbang di kiri jalan.

"Motor, motor, motor, mantap," kata si pengendara itu sambil tancap gas.

Baca jugaPolisi: Motif Anak SMK Tawuran Bawa Celurit di Cikunir, Cari Sensasi dan Jati Diri

Video viral anak SMA tawuran bawa celurit di samping Tol Cikunir, Bekasi. (foto: istimewa).

Sementara dalam gambar yang terekam, terdapat seorang anak SMA turun ke jalan, sengaja melakukan perusakan sepeda motor. 

Hingga berita ini terpublikasi, belum diketahui apakah ada korban jiwa atau tidak dalam peristiwa itu.

Respons polisi 

Dikonfirmasi, Wakapolres Metro Bekasi Kota AKBP Rama Samtama Putra menyebut pihaknya akan melakukan pengecekan ke lokasi untuk menyelidiki seputar viralnya video anak sekolah tawuran di samping Tol Cikunir.

"Iya monitor lagi dicek dan lidik," kata Rama saat dihubungi Opsi, Jumat, 7 Oktober 2022.

Meneruskan informasi dari akun Instagram @infobekasi, Kasubag Humas Polres Metro Bekasi Kota Kompol Erna Ruswing Andari menyebut pihaknya telah mendatangi lokasi video tawuran di pinggir Tol Cikunir, Bekasi Selatan.

"Sudah ke lokasi, hasil pemeriksaan di sana, tidak ada tawuran," kata Erna dikutip Jumat hari ini.

Video itu viral di media sosial, menyebar di grup WA, membuat masyarakat resah. Erna memastikan tidak ada tawuran di sana hari ini. Dalam video tampak rumput pendek, sementara di lokasi sekarang rumputnya lebat.

"Video lama," kata Erna.

Dia meminta kepada masyarakat agar tidak panik dan resah. Sebab, polisi akan terus melakukan patroli baik siang maupun malam guna mengantisipasi kejahatan baik tawuran hingga begal. []

Berita Terkait

Berita terbaru lainnya