Hiburan Kamis, 31 Agustus 2023 | 00:08

Viral di Media Sosial, Single Satu-Satu Milik Idgitaf Tembus 7 Juta Stream

Lihat Foto Viral di Media Sosial, Single Satu-Satu Milik Idgitaf Tembus 7 Juta Stream Penyanyi sekaligus penulis lagu, Idgitaf. (Foto: Istimewa)
Editor: Eno Dimedjo

Jakarta - Viralnya potongan video di media sosial berisi cuplikan lirik single Satu-Satu, sukses mengerek nama Idgitaf di jagat maya.

Sebanyak lebih dari 550.900 video pendek terpublikasikan di ragam media sosial, mempergunakan lagu ini sebagai latar musik untuk ragam cerita hidup penggunanya.

Alhasil, lagu tersebut sukses menembus angka lebih dari 7 juta stream di platform pemutar musik digital dan didengarkan sebanyak 559ribu stream per hari pada Jumat, 25 Agustus 2023 lalu.

Jumlah stream yang besar di hari itu, memposisikan Idgitaf menjadi urutan nomor 1 di Spotify Daily Viral Songs Chart Indonesia.

"Aku sangat bersyukur lagu `Satu-Satu` diterima oleh banyak sekali masyarakat secara massif saat ini, padahal lagunya sudah satu tahun rilis," kata Gita, dikutip Opsi pada Jumat, 1 September 2023.

"Aku sebenernya sangat optimis sama lagu "Satu-Satu` dari awal rilis, jadi berapapun angkanya, aku akan selalu merasa optimis, dan merasa didukung oleh lagu `Satu-Satu`," tuturnya.

Penyanyi solo, Idgitaf. (Foto: Istimewa)

Lagu Satu-Satu ditulis Idgitaf sejak tahun 2020 lalu. Terciptanya lagu ini berawal dari kejadian yang malang, namun Gita mengaku tidak ada kesedihan ia rasakan dalam proses penciptaannya.

Gita melakukan kilas balik ke semua trauma yang pernah terjadi di dirinya, hingga ia melihat trauma yang datang itu bisa berdampak positif.

"Saat membawakan lagu ini di setiap performance ku, bikin panggung aku jadi fun. Terlepas berapapun pendengarnya, berapapun yang tau lagunya. Itu jadi bumbu yang manis aja di katalog lagu aku," ucap Gita.

Single Satu-Satu dirilis sebagai single lepasan terlebih dahulu pada 10 Juni 2022, sebagai tembang pembuka dalam rangkaian menuju album penuh perdana Idgitaf bertajuk Mengudara yang dirilis pada 28 Juli 2023.

Baca juga: Tutup Album Perdana, Idgitaf Lepas Single Kehilangan

Baca juga: Idgitaf Lepas Album Penuh Perdana Bertajuk Mengudara

Di album Mengudara, lagu Satu-Satu dapat ditemukan di trek nomor 2 bersanding dengan 8 lagu lainnya yang menjalin satu narasi utuh tentang proses pendewasaan diri Gita. []

Berita Terkait

Berita terbaru lainnya