Daerah Senin, 28 Maret 2022 | 10:03

Viral Diduga Video Mesum di Pantai Manakarra, Ini Kata Direktur Yayasan Karampuang

Lihat Foto Viral Diduga Video Mesum di Pantai Manakarra, Ini Kata Direktur Yayasan Karampuang Dua pasangan tertangkap kamera diduga sedang mesum di Pantai Manakarra Mamuju. (Foto: Screenshot Video Viral)
Editor: Rio Anthony Reporter: , Eka Musriang

Mamuju - Kabupaten Mamuju, Sulawesi Barat (Sulbar), dinilai masih minim edukasi pendidikan dan pengetahuan tentang seksual.

Hal tersebut disampaikan Direktur Yayasan Karampuang, Ija Syahruni, saat dikonfirmasi wartawan Opsi.id via gawainya terkait dugaan video mesum yang terjadi di Pantai Manakarra Mamuju Senin, 28 Maret 2022.

Ija Syahruni mengungkapkan, edukasi tentang pendidikan seksual sangat penting terhadap anak muda di Mamuju Sulbar.

"Di Mamuju sendiri masih jarang pendidikan seksual, karena orang masih tabu bahas tentang seksual," kata Ija Syahruni.

Namun, kata Dia, di satu sisi, kekerasan dan perbuatan-perbuatan yang berhubungan dengan seksual sudah banyak terjadi di Mamuju.

"Banyak faktor yang memengaruhi, termasuk pengaruh lingkungan," katanya.

Sehingga, anak-anak muda dan remaja harus dibekali pengetahuan tentang bagaimana mereka bisa menjalin hubungan atau pacaran yang sehat.

"Istilahnya, relasi hubungan sesama pasangan yang sehat dan baik," kata Ija Syahruni.

Ia juga mengungkapkan, ketika ada edukasi pendidikan dan pengetahuan seksual, mereka (anak muda dan remaja) bisa tahu batasan-batasan dalam menjalani hubungan.

"Harapannya, bagaimana hubungan asmara anak muda bisa saling mendorong ke hal yang positif, bukan ke hal yang negatif," katanya.

Misalnya, kalau lagi sama pasangannya, saling menunjukkan prestasi masing-masing atau ke hal-hal yang positif.

"Memang tantangan di usia muda sangat banyak, salah satunya seks bebas karena di situ orang istilahnya coba-coba mau cari tau," pungkas Ija Syahruni. []

Berita Terkait

Berita terbaru lainnya