News Rabu, 06 Juli 2022 | 11:07

Viral Lowongan Buzzer untuk Naikkan Rating Aplikasi MyPertamina

Lihat Foto Viral Lowongan Buzzer untuk Naikkan Rating Aplikasi MyPertamina Aplikasi Mypertamina. (Foto: Dok. Pertamina)

Jakarta - Pesan lowongan buzzer yang diduga buat menaikkan rating aplikasi MyPertamina viral di media sosial dan melalui pesan berantai di WhatsApp.

Dalam tangkapan layar yang viral menunjukkan informasi dari Pertamina yang membuka lowongan buzzer untuk memberikan komentar positif dan rating bagus pada aplikasi MyPertamina di PlayStote dan Appstore.

"Freelance job buzzer job receh by JIC. Urgent butuh 1000 user untuk rating bintang 5 dan review positif satu paragraf," bunyi pesan berantai di WhatsApp yang tersebar luas di media sosial, dikutip Rabu, 6 Juli 2022.

"1 Device bisa pakai banyak email. Fee talent: 4000 per akun. Handle:JIC. Langsung kerjakan hari ini," demikian pesan itu.

Merespons hal itu, Corporate Secretary PT Pertamina Patra Niaga Irto Ginting mengatakan dirinya tidak mengetahui perihal pengerahan buzzer untuk perbaiki rating MyPertamina yang saat ini jeblok.

"Saya tidak ada info terkait hal tersebut. Kami tidak tahu hal itu. Bahwa bila ada yang memberikan penilaian kurang untuk aplikasi MyPertamina, sebagai masukan dan kritikan, tentu kami terima untuk perbaikan ke depan," kata Irto dikutip dari CNNIndonesia.com, Rabu, 6 Juli 2022.

Irto lebih jauh menjelaskan, sejak lima tahun lalu MyPertamina dibuat tidak ada hal yang membuat aplikasi tidak berjalan baik. Termasuk ketika aplikasi itu mulai digunakan untuk uji coba pembelian BBM bersubsidi, Pertalite dan Solar di 11 daerah mulai 1-30 Juli 2022.

Namun, dalam pelaksanan uji coba, berbagai warga sudah memberi tanggapan. Sebagian di antaranya ada yang bilang aplikasi MyPertamina tidak bermanfaat, lambat, dan menyusahkan.

"Aplikasinya baik-baik saja, selama 5 tahun juga berlajan baik. Kalau ada yang mengaitkan dengan pembelian harus pakai aplikasi, ini yang salah informasi. Pembayaran BBM bersubsidi masih bisa menggunakan cash maupun nontunai juga," kata Irto. []

Berita Terkait

Berita terbaru lainnya