News Jum'at, 20 Januari 2023 | 19:01

Viral, Seorang Ibu di Manado Menangis Sambil Pegang Erat Tangan Jokowi

Lihat Foto Viral, Seorang Ibu di Manado Menangis Sambil Pegang Erat Tangan Jokowi Salah seorang ibu menangis di hadapan Jokowi saat di Manado, Jumat, 20 Januari 2023. (Foto: Tangkapan Layar)
Editor: Tigor Munte

Manado - Viral video di media sosial seorang ibu menangis di hadapan Presiden Jokowi saat meresmikan penataan Pantai Malalayang Manado, Jumat, 20 Januari 2023.

Video singkat itu dishare Seskab Pramono Anung di akun Instagramnya @pramonoanungw. Terlihat seorang ibu berhijab biru, mengenakan sweter warna hijau memegang erat tangan Presiden Jokowi.

Sambil menangis dia menyampaikan unek-uneknya kepada sang presiden. Seorang personel paspampres tampak mencoba menenangkan ibu tersebut.

Jokowi sempat berbicara singkat kepada ibu tersebut setelah mendengarkan apa yang disampaikan.

Baca juga: Jokowi Minum Teh Manis di Manado, Beli Pakaian Anak Warna Merah, Kuning, dan Hijau

Seorang petugas kepolisian kemudian datang dan menenangkan si ibu. Tidak jelas apa yang disampaikan ibu tersebut kepada Jokowi, namun presiden tampak meresponsnya dengan baik. 

"Rakyat selalu bisa menyampaikan uneg-uneg ke Presiden Jokowi, hal yang selalu tidak terduga di lapangan, Pantai Malalayang Manado," tulis Pramono di akun Instagramnya. 

Video itu ditanggapi banyak netizen. Mengapresiasi sikap Jokowi yang selalu mau mendengarkan keluhan warga saat berada di daerah. 

Pemilik akun @gindaharis berujar di kolom komentar: "Ketika masyarakat merasa dekat sehingga tidak segan curhat atas kesulitan mereka, semoga penerus Pak Jokowi bisa bersikap egaliter juga," tulisnya. []

Berita Terkait

Berita terbaru lainnya