Daerah Senin, 19 September 2022 | 10:09

Viral, Warga di Polman Tandu Jenazah Keluarganya dari Puskesmas Hingga Rumah

Lihat Foto Viral, Warga di Polman Tandu Jenazah Keluarganya dari Puskesmas Hingga Rumah Warga yang menandu jenazah keluarganya, viral di Media Sosial (Medsos). (Foto: Opsi/ist)
Editor: Rio Anthony Reporter: , Eka Musriang

Polman - Sebuah video yang mempertontonkan peristiwa memilukan terjadi di Kabupaten Polewali Mandar (Polman), Sulawesi Barat (Sulbar).

Dalam video berdurasi dua menit 51 detik tersebut terlihat, sejumlah warga menandu jenazah keluarganya yang menghembuskan nafas terakhirnya di Puskesmas.

Mereka terpaksa harus menandu jenazah keluarganya, Darwis, 67 tahun, menggunakan sarung dan sebuah bambu kering.

Peristiwa tersebut diketahui terjadi di Puskesmas Campalagian, Polman, Sulbar. Salah seorang menantu Darwis, Subaer mengungkapkan, pihaknya terpaksa menandu jenazah berkilo-kilo meter.

"Ambulans tidak tersedia di Puskesmas Campalagian, Polman, Sulbar," kata Subaer, saat dikonfirmasi wartawan, Senin, 19 September 2022.

Ia juga mengungkapkan, ambulans milik Puskesmas Campalagian saat itu sedang dalam perjalanan ke Makassar, Sulsel.

"Dari pihak Puskesmas, katanya ada ambulans tetapi ke Makasaar, ada ambulans di sana (Puskesmas) tapi tidak bisa mengantar karena ambulans rujukan, bukan untuk mengantar jenazah," katanya.

Subaer menambahkan, pihaknya sempat meminta ke petugas di Puskesmas Campalagian untuk memfasilitasi mereka mencari ambulans.

"Kami minta tolong dicarikan ambulans, tapi jawabnya tidak ada nomornya ambulans lain," kata Subaer.

Sehingga, kata dia, dirinya sangat kecewa dengan sikap pihak Puskesmas Campalagian yang tidak bisa memberikan bantuan. []

Berita Terkait

Berita terbaru lainnya