News Jum'at, 17 Desember 2021 | 15:12

Virgil van Dijk dan Dua Penggawa Liverpool Positif Covid-19

Lihat Foto Virgil van Dijk dan Dua Penggawa Liverpool Positif Covid-19 Bek Liverpool Virgil Van Dijk. (foto: Liverpoolfc.com).

Jakarta - Liverpool harus tampil tanpa Virgil van Dijk, Fabinho, dan Curtis Jones ketika the Reds menang 3-1 atas Newcastle United dalam laga pertandingan Liga Primer Inggris, di Stadion Anfield, Jumat dini hari, 17 Desember 2021. Ketiga pemain itu terjangkit virus Covid-19 setelah hasil tes menunjukkan hasil positif.

Liga Inggris sedang dilanda peningkatan kasus Covid-19 yang menjangkiti beberapa pemain dan staf dalam beberapa pekan terakhir. Liverpool mengonfirmasi langsung tentang ketiga pemainnya yang terjangkit Covid-19.

Saat ini Virgil van Dijk, Fabinho, dan Curtis Jones sedang menjalani isolasi sesuai aturan protokol kesehatan pemerintah setempat.

"Fabinho, Curtis Jones, dan Virgil van Dijk akan absen pada pertandingan Liga Inggris malam ini setelah positif Covid-19," demikian bunyi pernyataan Liverpool sebelum pertandingan melawan Newcastle United, dikutip dari Sportsmole, Jumat hari ini.

Dampak dari tiga pemain tersebut dinyatakan positif Covid-19, klub langsung melakukan tes kepada seluruh pemain dan staf. Hasilnya tak ada pemain atau atau staf lainnya yang positif Covid-19.

Liga Inggris bergerak cepat untuk menahan laju peningkatan kasus Covid-19 di klub agar dapat dikendalikan.

Liga meminta kepada klub agar kembali mengambil langkah darurat pencegahan seperti mengatur jaga jarak antarorang dan penggunaan masker. Operator liga juga bekerja sama dengan pemerintah dalam mengatasi peningkatan kasus. []

Berita Terkait

Berita terbaru lainnya