News Kamis, 07 April 2022 | 16:04

Vito Ungkap Kunci Sukses Menumbangkan Bintang India Lakshya Sen

Lihat Foto Vito Ungkap Kunci Sukses Menumbangkan Bintang India Lakshya Sen Shesar Hiren Rhustavito. (Foto: PBSI)
Editor: Tigor Munte

Jakarta - Shesar Hiren Rhustavito membuat kejutan di ajang Korea Open 2022. Sukses menumbangkan bintang India yang sedang bersinar, Lakshya Sen, dalam laga Kamis, 7 April 2022.

Sen adalah unggulan 6 dan pemilik ranking 9 dunia. Tahun 2022 ini saja, dia sukses melaju ke final German Open dan All England.

Namun di tangan Vito, sapaan Shesar Hiren Rhustavito, dia tak berkutik. Kalah dua gim langsung dengan skor 20-22 dan 9-21.

Vito lalu bertutur soal kemenangannya, dilansir dari situs PBSI. Vito menyebut kuncinya adalah mengontrol pertandingan sejak awal laga. 

Bermain menyerang dan tidak memberikan kesempatan Sen untuk berkembang. Itu strategi jitu Vito mengalahkan Sen.

Baca juga:

Korea Open 2022: Jonatan Christie Ditunggu Kunlavut Vitidsarn di Perempat Final

“Alhamdulillah saya bisa menang hari ini. Kuncinya saya harus berani mengeluarkan tipe permainan saya, yaitu kontrol serang. Itu yang membuat saya bisa mengontrol permainan,” kata Vito.

Di gim pertama, kata Vito, dia sempat unggul. Tapi di poin-poin akhir malah kurang fokus, sehingga banyak membuat kesalahan sendiri. 

Beruntung di masa kritis, Vito bisa mengembalikan keadaan dan memenangkan gim pertama.

Setelah menang tipis di gim pertama 22-20, permainan Vito semakin nyaman di gim kedua. Kebalikan dengan Sen yang terlihat kesulitan untuk bangkit.

“Di gim kedua, saya bermain dengan tempo yang lebih cepat dan menyerang. Sehingga saya banyak menghasilkan poin. Saya juga terus berusaha fokus poin demi poin dan mengurangi kesalahan sendiri,” ucap Vito.

Pebulutangkis peringkat 24 dunia ini pun merasa sangat bersyukur bisa melaju ke babak perempat final. 

Di perempat final, Jumat, 8 April 2022 besok, Vito akan ditantang wakil Denmark, Victor Svendsen. []

Berita Terkait

Berita terbaru lainnya