Hiburan Rabu, 09 Oktober 2024 | 10:10

Voice of Baceprot Lepas Single Soal Lingkungan Bertajuk Mighty Island

Lihat Foto Voice of Baceprot Lepas Single Soal Lingkungan Bertajuk Mighty Island Unit metal kebanggaan Indonesia, Voice of Baceprot (VoB). (Foto: Istimewa)
Editor: Eno Dimedjo

Jakarta - Unit metal kebanggaan Indonesia, Voice of Baceprot (VoB) melepas single terbaru bertajuk Mighty Island. Karya ini, mengangkat tema mengenai kecerobohan manusia sebagai pemeran utama perusakan alam.

Lewat keterangan tertulisnya, motor VoB yang terdiri dari Firda "Marsya" Kurnia (gitar & vocal), Widi Rahmawati (bass), Euis Sitti Aisah (drum) mengatakan bahwa video lirik lagu ini dilepas lebih dulu sebelum versi audionya dirilis.

"Hal tersebut kami lakukan sebagai salah satu upaya untuk menggaungkan suara risau itu secara lebih luas," ucap Marsha, dikutip Opsi pada Rabu, 9 Oktober 2024.

"Kami juga menganggap langkah itu sebagai upaya untuk mendapatkan kembali rumah ramah tempat bersemayamnya karya-karya kami," tuturnya.

Marsha melanjutkan, personel VoB berpendapat bahwa menumbuhkan kesadaran tentang perlunya aksi nyata untuk menjaga keberadaan alam yang sehat adalah proses yang panjang, rumit dan berliku.

Unit metal kebanggaan Indonesia, Voice of Baceprot (VoB). (Foto: Istimewa)

Namun, di tengah kecemasan yang kian akut itu, mereka mencoba berupaya untuk memelihara kepercayaan. Bahwa mungkin saja lagu ini bisa juga menjadi penyeru serta mampu turut mengajak siapapun untuk tak lantas hanya berhenti setelah merasa punya kesadaran, setelah merasa perlu mengaku waras.

"Lebih dari sekedar itu, mungkin juga lagu ini bisa ikut menjadi sulur bagi siapa pun agar punya kemauan untuk bertindak menyelamatkan alam, menyelamatkan masa depan," katanya.

Baca juga: Lepas Album Hitam Putih, Feby Putri Ceritakan Pengalaman Jadi Perantau

Baca juga: Rimaldi Buka Album Kedua dengan Single Midnight and Gold

Saat ini, single Mighty Island milik Voice of Baceprot sudah bisa didengarkan di berbagai platform pemutar musik digital. []

Berita Terkait

Berita terbaru lainnya