Hiburan Senin, 05 September 2022 | 11:09

Vokalis The Rolling Stones, Mick Jagger Kena Kabar Hoaks Meninggal Dunia

Lihat Foto Vokalis The Rolling Stones, Mick Jagger Kena Kabar Hoaks Meninggal Dunia Grup band The Rolling Stones. (Foto: Twitter/RollingStones)
Editor: Eno Dimedjo

Jakarta - Vokalis grup musik The Rolling Stones, Mick Jagger, diserang kabar bohong alias hoaks yang menyebutnya telah meninggal dunia. Informasi menyesatkan ini, tersebar lewat sebuah konten video di YouTube.

Dalam video berisi kabar hoaks tersebut, penyanyi bernama asli Michael Philip Jagger itu dikabarkan telah meninggal dunia.

Video berisi informasi salah itu disuguhkan dengan narasi berbahasa Inggris sembari memuat foto-foto Mick Jagger dan terpantau diunggah pertama kali pada 27 Agustus 2022.

Video hoaks berjudul 10 menit yang lalu/ Penyanyi Legendaris Mick Jagger Meninggal di Rumah/Selamat Tinggal Mick Jagger itu hingga kini telah ditonton hingga 4 ribu kali penayangan lebih.

Dalam video berdurasi 3 menit itu, Mick Jagger disebut mengalami gangguan jantung, yang kemudian membuat turnya di Kanada dan Amerika Serikat batal.

Grup band The Rolling Stones. (Foto: Twitter/RollingStones)

Namun begitu, isi informasi dalam video tersebut telah dipastikan sebagai kabar bohong. Pasalnya, berita resmi kematian salah satu legenda musik itu nyatanya tidak ditemukan di media arus utama internasional maupun dalam negeri.

Sementara terkait informasi mengenai gangguan jantung yang dialami Mick Jagger, kejadian tersebut sebenarnya terjadi pada tahun 2019 lalu dan sempat membuat sang vokalis menjalani perawatan medis pada 30 Maret 2019.

Baca juga: Berantas Hoaks Melalui `Counter Narrative`

Baca juga: Mick Jagger Positif Covid-19, Tur Konser The Rolling Stones Dibatalkan

Grup band The Rolling Stones sendiri yang saat itu dijadwalkan berkeliling Amerika bagian Utara untuk menjalani tur berdurasi panjang, mulai 20 April 2019 hingga 29 Juni 2019, akhirnya memutuskan untuk menunda turnya. []

Berita Terkait

Berita terbaru lainnya