Daerah Senin, 01 Agustus 2022 | 21:08

Wabup Abdya Buka Bhakti Sosial Tagana se-Aceh, Ini Harapannya

Lihat Foto Wabup Abdya Buka Bhakti Sosial Tagana se-Aceh, Ini Harapannya Wabup Abdya, Muslizar MT mengenakan baju Tagana lengkap usai membuka Baksos Tagana. (Foto:Opsi/Syamsurizal)
Editor: Fernandho Pasaribu Reporter: , Syamsurizal

Aceh Barat Daya - Wakil Bupati Kabupaten Aceh Barat Daya (Abdya), Provinsi Aceh, Muslizar MT membuka secara Bhakti Sosial Tagana se-Aceh di Lapangan Bola Kaki Desa Kaye Aceh, Kecamatan Lembah Sabil, Senin, 1 Agustus 2022.

Kegiatan ini berlangsung selama 4 hari berturut-turut. Baksos ini diisi dengan beragam kegiatan, seperti Tagana masuk sekolah yakni tingkat SD dan SMP, kemudian Tagana Saweu Gampong (Desa).

Kemudian, penanaman 1.000 pohon, latihan simulasi penanggulangan bencana dan beberapa kegiatan lain selama 4 hari berlangsungnya kegiatan ini.

Wabup Muslizar dalam sambutannya berkata, bencana merupakan bagian dari kehidupan, maka upaya pencegahan dan penanggulangan serta pasca bencana juga harus ditingkatkan.

"Kepada seluruh tagana agar bisa bekerja sama dengan mitra, dan pilar-pilar lainnya. Bencana tidak bisa ditebak datangnya, oleh sebab itu kita harus siap," kata Wabup.

Menurutnya, penanggulangan bencana merupakan tugas bersama, maka dari itu kegiatan ini diharapkannya mampu mempertebal semangat, sehingga dapat dituangkan saat terjadi bencana.

"Tugas kita adalah bagaimana menanggulangi bencana itu. Maka pesan saya kepada kita semua untuk serius mengikuti kegiatan ini," sebutnya.

Lebih lanjut Wabup berkata, hanya di Abdya sahabat Tagana gampong (desa) terbentuk sejak dulu. Katanya, dengan adanya Tagana Gampong penanganan terhadap sebuah bencana lebih cepat.

"Kehadiran sahabat Tagana Gampong sangat membantu penanganan bencana. Kehadiran mereka sapat memangkas waktu sebab ada di setiap gampong," ucapnya.

Lebih lanjut Wabup berkata, disisa masa jabatan, dia berharap kepada siapa pun nanti yang menjadi Penjabat menggantikan dirinya dan Bupati Akmal Ibrahim untuk sekiranya melanjutkan program-program terkait Tagana Gampong.

"Semoga harapan itu terwujud dan Pj nanti mau melanjutkan program Tagana Gampong yang hanya ada di Abdya. Kami memang bukan yang terbaik, tapi kami sudah berusaha untuk menjadi yang terbaik, kami titip Tagana kepada Pj nanti," katanya.

Berita Terkait

Berita terbaru lainnya