Daerah Senin, 06 Juni 2022 | 13:06

Wagub Ijeck Pamer Bunga Bangkai Setinggi 1,3 Meter di Kebunnya

Lihat Foto Wagub Ijeck Pamer Bunga Bangkai Setinggi 1,3 Meter di Kebunnya Bunga Bangkai Amorphophallus Titanium setinggi 1,3 meter yang tumbuh di pekarangan kebun Wakil Gubernur Sumut, Musa Rajekshah. (Foto: Istimewa)
Editor: Fernandho Pasaribu Reporter: , Andi Nasution

Medan – Wakil Gubernur Sumatra Utara (Sumut), Musa Rajekshah alias Ijeck melalui akun media sosial Instagram @musa_rajekshah mengutarakan rasa senangnya melihat Bunga Bangkai tumbuh di pekarangan kebun miliknya.

Ijeck mengatakan, bung yang bernama latin Amorphophallus Titanium ini, tumbuh di pekarangan kebunnya di Kebun Kurma Desa Siguci, Kecamatan STM Hilir, Kabupaten Deliserdang.

"Senang sekali rasanya saya bisa melihat tanaman asli endemik dari Sumatra ini tumbuh di pekarangan kebun saya yang ada di Kebun Kurma Desa Siguci, Kecamatan STM Hilir Kabupaten Deliserdang," tulis Ijeck dalam unggahannya dilihat Senin, 6 Juni 2022.

Dia mengungkapkan, Amorphophallus Titanium ini merupakan bunga yang sudah bisa dikatakan langka.

"Padahal ini tanaman asli Indonesia dan endemik dari Sumatra pula. Alhamdulillah ya Allah masih bisa menyaksikan pertumbuhan tanaman ini dari kecil," ujarnya.

Kendati belum mekar, dia mengatakan bunga ini memiliki mencapai 1,3 meter. "Sebelum mekar, saya dokumentasikan dulu dan saya ukur tinggi tanaman ini. Masyaallah, ternyata tingginya sudah mencapai 1,3 meter," ucap Ijeck.[]

Berita Terkait

Berita terbaru lainnya