News Rabu, 03 Juli 2024 | 15:07

Waketum PKB: Sandiaga Dimasukkan Menjadi Calon Gubernur di Jawa Barat

Lihat Foto Waketum PKB: Sandiaga Dimasukkan Menjadi Calon Gubernur di Jawa Barat Sandiaga Uno. (Foto: Ist)

Jakarta - Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) mengungkapkan potensi dukungan yang bakal diberikan kepada Sandiaga Uno yang kini menjabat Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) untuk maju pada Pilkada Jawa Barat (Jabar) 2024.

Wakil Ketua Umum PKB, Jazilul Fawaid menjelaskan bahwa pihaknya sudah mempertimbangkan nama Sandiaga Uno. Sebab, nama kader dari Partai Persatuan Pembangunan (PPP) itu menjadi aspirasi dari jajaran PKB.

Lebih lanjut, sambungnya, PKB masih menjajaki kemungkinan Sandiaga Uno untuk didukung menjadi calon gubernur Jabar.

"Beberapa aspirasi masuk dari jajaran PKB supaya Pak Sandiaga dimasukkan menjadi calon gubernur di Jawa Barat," kata Jazilul di acara Silaturahim Kebangsaan MPR RI di Kantor DPP PAN , Jakarta, Rabu, 3 Juli 2024.

Masuknya nama Sandiaga Uni dalam aspirasi tersebut, lanjutnya, karena sosok politisi itu berasal dari Jawa Barat. 

"Kalau Pak Sandi siaplah, Pak Sandi siap," ujar Jazilul.

Diberitakan sebelumnya, Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf), Sandiaga Uno mengaku belum mendapat surat penugasan dari Partai Persatuan Pembangunan (PPP) untuk maju dalam kontestasi Pemilihan Kepada Daerah (Pilkada) 2024.

Pernyataan itu diungkapkan merespons terkait peluangnya untuk maju pada Pilkada, baik di Jawa Timur, Jawa Barat, maupun Jakarta.

"Nanti tunggu surat tugasnya (menugaskan) di mana. Saya sekarang fokus di kementerian, belum dapat tugas," kata Sandiaga di kompleks Istana Kepresidenan RI, Jakarta, Senin, 1 Juli 2024.

Politisi PPP ini mengatakan bahwa partainya sudah menjalin komunikasi dengan partai-partai lain secara informal mengenai Pilkada.

Meski begitu, sambungnya, keputusan siapa yang akan dicalonkan pada Pilkada masih menunggu keputusan dari pimpinan partai politik.

"Tentunya kami (PPP) punya pertimbangan sendiri karena kami kemarin fokus pada perjuangan untuk mendapatkan kursi di DPR RI," ujarnya.

"Sekarang sudah masuk tahap Pilkada, tentunya kami ingin memberikan kontribusi terbaik sehingga Pilkada bisa menghasilkan pimpinan-pimpinan daerah," sambung Sandiaga Uno.[]

Berita Terkait

Berita terbaru lainnya