Daerah Selasa, 26 Juli 2022 | 14:07

Wakil Bupati Buka Program TMMD ke-114 Kodim 0110 Aceh Barat Daya

Lihat Foto Wakil Bupati Buka Program TMMD ke-114 Kodim 0110 Aceh Barat Daya Penyerahan program kegiatan TMMD ke-114 oleh bupati didampingi Wabup kepada Dandim. (Foto:Opsi/Syamsurizal)
Editor: Fernandho Pasaribu Reporter: , Syamsurizal

Aceh Barat Daya - Wakil Bupati Kabupaten Aceh Barat Daya (Abdya), Provinsi Aceh, Muslizar membuka program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-114 Kodim 0110 Abdya, Selasa, 26 Juli 2022.

Kegiatan ini berlangsung di lapangan bola kaki Desa Kaye Aceh, Kecamatan Lembah Sabil.

Selain Wabup, turut hadir Bupati Abdya Akmal Ibrahim, Dandim 0110 Abdya Letkol Inf Roqich Hariadi, Kapolres AKBP Dhani Catra Nugraha, Ketua DPRK Nurdianto kalangan pejabat di Pemkab Abdya dan unsur terkait lainnya termasuk masyarakat sekitar.

Dalam sambutannya, Wabup mengatakan dengan adanya kegiatan ini tentunya menjadi spirit tersendiri bagi masyarakat Lembah Sabil, sehingga dalam momen seperti ini sangat dibutuhkan kerja sama dan kekompakan yang solid antara masyarakat dan pihak TNI sebagai penyelenggara kegiatan.

"TMMD adalah program terpadu antara TNI dan pemerintah daerah yang bertujuan untuk mempercepat pelaksanaan pembangunan daerah, dengan sasaran pokok kesejahteraan masyarakat," kata Muslizar.

Lanjutnya, hari ini Program TMMD Reguler yang ke-114 Tahun Anggaran 2022 di Desa Kayee Aceh, Kecamatan Lembah Sabil resmi dibuka.

Oleh karena itu, Pemerintah Abdya berharap kepada pemerintah di tingkat kecamatan dan desa serta masyarakat di lokasi TMMD ini agar merapatkan barisan dengan saling bersatu padu, menjaga kekompakan dan sinergitas agar tetap harmonis dengan pihak TNI yang bertugas nantinya.

"Dengan kerja keras, kerja sama dan gotong-royong dari semua unsur tentu sasaran kegiatan yang diinginkan akan mudah tercapai baik itu sasaran fisik maupun non fisik," ujarnya.

Kemudian, terkait dengan berbagai kegiatan pembangunan yang nantinya akan dilaksanakan di berbagai titik lokasi, pihaknya juga berharap agar apa yang telah dibangun mohon untuk terus dijaga dan dipelihara dengan sungguh-sungguh.

Lanjut Wabup, Pemkab Abdya percaya dengan kehadiran TNI di dalam desa bukanlah suatu hal yang baru, termasuk juga kegiatan TMMD ini.

Namun, pemerintah perlu ingatkan selalu bahwa sesuatu yang sudah dibangun dan diperbaiki itu hendaknya harus dijaga dan dirawat bersama.

"Untuk itu sekali lagi kepada seluruh pasukan TNI yang bertugas dan masyarakat yang telah berhadir, mari kita rapatkan barisan, kita sambut kegiatan TMMD Reguler ke -114 dengan semangat dan suka cita, agar tujuan dari kegiatan ini dapat kita capai sehingga kebermanfaatannya dapat kita rasakan bersama," katanya.[]

Berita Terkait

Berita terbaru lainnya