Daerah Sabtu, 13 Agustus 2022 | 19:08

Wakil Wali Kota Cirebon Ajak Masyarakat Gemar Berolahraga

Lihat Foto Wakil Wali Kota Cirebon Ajak Masyarakat Gemar Berolahraga Wakil Wali Kota Cirebon Eti Herawati (kaos merah). (Foto: Opsi/Charles).
Editor: Yohanes Charles

Cirebon – Pemerintah Daerah (Pemda) Kota Cirebon mengajak masyarakat rutin berolahraga, minimal satu kali dalam seminggu. Dengan rutin berolahraga tubuh menjadi sehat dan jiwa semakin kuat. 

Demikian dikatakan Wakil Wali Kota Cirebon Eti Herawati usai membuka kegiatan senam bersama dan lomba Line Dance di halaman gedung Sekretariat Daerah Kota Cirebon, Jumat 12 Agustus 2022.

“Olahraga senam paling mudah dilakukan, bisa di rumah atau ikut komunitas. Yang terpenting tubuh bergerak dan berkeringat,” kata Eti.

Eti mengatakan, pemda mendukung kegiatan senam yang diselenggarakan komunitas. Perannya sangat penting untuk mengajak masyarakat hidup sehat. Selain itu, terjalin silaturahmi antaranggota komunitas. 

“Sungguh luar bisa komunitas senam di Kota Cirebon. Semangatnya tinggi untuk menjaga kesehatan dan kebugaran,” katanya. 

Ia berharap, dengan berolahraga, kesehatan masyarakat Kota Cirebon terjaga sekaligus mempererat persatuan dan kesatuan. Bukan hanya itu, masyarakat Kota Cirebon terhindar dari penyakit yang datang di musim kemarau. 

“Kami mengajak masyarakat gemar berolahraga. Sebab banyak manfaat yang dirasakan,” ujarnya.

Pada kesempatan itu, Eti menyerahkan hadiah untuk pemenang lomba. Sekaligus bantuan paket sembako untuk anak stunting dari Puskesmas Jalan Kembang. []

Berita Terkait

Berita terbaru lainnya