Daerah Rabu, 12 Oktober 2022 | 15:10

Wakili Effendi Simbolon, Wasekjen PSBI Buka Rakerwil Ketiga PSBI Pematang Siantar

Lihat Foto Wakili Effendi Simbolon, Wasekjen PSBI Buka Rakerwil Ketiga PSBI Pematang Siantar Rakerwil Punguan Simbolon Dohot Boruna Indonesia (PSBI) tahun 2022 di Kota Pematang Siantar. (Foto:Istimewa)

Sumatra Utara - Ketua Umum PSBI Effendi Muara Sakti Simbolon, diwakili Wakil Sekjen PSBI Tumpal Simbolon membuka pagelaran Rakerwil Punguan Simbolon Dohot Boruna Indonesia (PSBI) tahun 2022 di Kota Pematang Siantar.

Rapat Kerja Wilayah (Rakerwil) PSBI ini dilangsungkan di Siantar Hotel pada Sabtu, 8 Oktober 2022 lalu.

Sidang Rakerwil dipimpin oleh Ketua bidang Hukum dan Ham PSBI Wilayah Kota Pematang Siantar Kasman M Tampobolon.

Kegiatan yang berjalan dengan baik dan lancar ini dihadiri oleh tamu undangan, Pengurus Wilayah Kota pematang Siantar dan Pengurus Sektor se-Kota Siantar.

Ketua Panitia, Dedi Simbolon mengatakan pelaksanaan raker PSBI Siantar ini merupakan agenda rutin setiap tahun dari PSBI Siantar.

Kegiatan ini dilangsungkan bertujuan untuk membahas serta menganalisa program kerja 1 tahun berjalan dan merencanakan program kerja 1 tahun ke depan.

Pada Rakerwil juga dilaksanakan pelantikan pengurus sektor PSBI di wilayah Siantar yaitu Sektor Jalan Bali, Sektor Lapangan Bola, dan Sektor Tomuan.

Ketua Wilayah PSBI Kota Siantar, Lesmon Simbolon mengungkapkan bahwa Rakerwil ini merupakan Rakerwil ketiga yang dilaksanakan oleh Pengurus PSBI Kota Pematang Siantar periode 2018-2022.

Sebelumnya, Rakerwil kedua dilaksanakan 21 Agustus 2020 di Wisma Tama, Jalan Sisingamangaraja, Kota Pematang Siantar dan rakerwil pertama berlangsung pada 23 Maret 2019 di Aula SMA Negeri 4, Jalan Pattimura yang diikuti oleh seluruh jajaran pengurus PSBI di daerah tersebut.

Rakerwil ini dilaksanakan untuk memenuhi anggaran Dasar (AD)/ Anggaran Rumah Tangga (ART) PSBI dan sebagai pengejawantahan tata kelola organisasi yang baik (good governance) oleh pengurus wilayah dalam rangka pembekalan dan penguatan organisasi.

Sasaran utama pelaksanaan Rakerwil adalah menghasilkan rencana kerja atau kegiatan PSBI Kota Siantar tahun 2023 yang realistis dan berkesinambungan dengan tingkat partisipasi anggota yang tinggi dari seluruh jajaran pengurus baik wilayah maupun sektor.[]

Berita Terkait

Berita terbaru lainnya