Daerah Selasa, 07 Februari 2023 | 17:02

Wali Kota Cirebon Berterima Kasih atas Pemerataan Pembangunan di Jabar

Lihat Foto Wali Kota Cirebon Berterima Kasih atas Pemerataan Pembangunan di Jabar Wali Kota Cirebon Nashrudin Azis. (Foto: Opsi/Charles)
Editor: Yohanes Charles

CirebonWali Kota Cirebon, Nashrudin Azis mengapresiasi peran Pemerintah Provinsi Jawa Barat yang telah membangun dan mengembangkan potensi di daerah.

Nashrudin Azis menilai, peran yang telah dilakukan Pemprov Jabar melalui berbagai program telah memberikan kemajuan di tingkat daerah.

“Program tersebut meliputi bidang infrastruktur, sosial budaya, pengembangan sumber daya manusia hingga kemudahan mengakses informasi dan program,” ungkap Azis, saat memberikan sambutan dalam silaturahmi gubernur Jabar dengan tokoh dan ulama se-Kota Cirebon, Selasa, 7 Februari 2023.

Menurut Azis, masyarakat di wilayah Cirebon, Indramayu, Majalengka dan Kuningan (Ciayumajakuning) merasakan begitu banyak perubahan atas peran Pemprov Jabar.

Oleh sebab itu, pihaknya berterimakasih atas apa yang telah dilakukan oleh gubernur Jabar.

“Dengan segala perubahan dan kemajuan di Jabar, Kota Cirebon ingin memiliki andil untuk menyumbangkan prestasi agar Jabar terus menjadi yang terdepan di tahun berikutnya,” ucapnya.

Azis menilai, Pemprov Jabar di bawah kepemimpinan Ridwan Kamil telah mampu mewujudkan pemerataan pembangunan. Seperti yang dirasakan masyarakat Kota Cirebon dan sekitarnya.

“Bapak Gubernur, terimakasih atas pembangunan yang merata di Jawa Barat, bisa kita lihat dan rasakan. Termasuk di wilayah Cirebon atau pantura Jawa Barat,” katanya.

Sementara itu, Gubernur Jabar, Ridwan Kamil menyampaikan, bahwa Kota Cirebon salah satu daerah yang menjadi cerminan, karena memiliki kondusivitas sangat baik.

“Kota Cirebon juga harus berbenah, khususnya ekonomi pariwisata. Supaya saat orang datang ke Kota Cirebon bisa tinggal lebih lama, karena banyak pilihan kuliner, hotel dan wisata,” ungkapnya.

Pada silaturahmi tersebut, Ridwan Kamil juga menyampaikan capaian Pemprov Jabar selama kepemimpinannya. Seperti, nilai investasi, pertumbuhan ekonomi, pembangunan infrastruktur, hingga tingkat toleransi yang baik. Secara keseluruhan, pihaknya meraih 480 penghargaan.

“Selama saya menjabat, saya sudah menjalankan 8.000 agenda untuk merumuskan pembangunan Jabar. Hasilnya ada 480 penghargaan diperoleh sebagai tanda pembangunan dan kemajuan,” katanya. []

Berita Terkait

Berita terbaru lainnya