Daerah Jum'at, 25 Agustus 2023 | 14:08

Wali Kota dan DPRD Teken Nota KUA-PPAS P-APBD 2023: Semoga Bermanfaat Memajukan Siantar

Lihat Foto Wali Kota dan DPRD Teken Nota KUA-PPAS P-APBD 2023: Semoga Bermanfaat Memajukan Siantar Wali Kota Siantar, Susanti Dewayani dan Pimpinan DPRD Siantar usai meneken nota kesepakatan KUA-PPAS P-APBD 2023, Jumat, 25 Agustus 2023.(Foto: Istimewa)

Siantar - Wali Kota Pematang Siantar, Susanti Dewayani dan Ketua DPRD Timbul Marganda Lingga meneken Nota Kesepakatan Kebijakan Umum Anggaran dan Nota Kesepakatan Prioritas Plafon Anggaran Sementara (KUA-PPAS) P-APBD Tahun Anggaran (TA) 2023.

Penandatanganan KUA-PPAS) P-APBD 2023 itu berlangsung saat penutupan rapat paripurna VI DPRD Kota Siantar, di Gedung Harungguan DPRD, Jumat, 25 Jumat 2023.

Pada kesempatan itu, Susanti mengucapkan terima kasih dan mengapresiasi seluruh anggota DPRD Kota Siantar yang telah bekerja keras, serta banyak mencurahkan energi dan pikiran guna melaksanakan pengkajian dan pembahasan secara objektif dan mendalam serta banyak memberikan saran, tanggapan, serta koreksi terhadap Rancangan KUA-PPAS P-APBD 2023.

"Yang semuanya itu tentunya ditujukan untuk penyempurnaan. Pembahasan Rancangan KUA dan Rancangan PPAS telah terlaksana dengan baik dan dapat diselesaikan. Sehingga pada hari ini dapat menghasilkan komitmen bersama dan disepakati berupa Nota Kesepakatan Kebijakan Umum P-APBD Tahun Anggaran 2023 serta Nota Kesepakatan Prioritas dan Plafon Anggaran Sementara P-APBD Tahun Anggaran 2023," kata Susanti.

Ia menjelaskan, rancangan P-APBD yang akan segera diajukan kepada DPRD, terhadap aspek kebijakan tetap mengacu pada nota kesepakatan mengenai Kebijakan Umum P-APBD TA 2023 dan Nota Kesepakatan Prioritas Plafon Anggaran Sementara P-APBD TA 2023.

"Dengan kata lain, kebijakan, strategi, prioritas program, serta kegiatan dalam Rancangan P-APBD Tahun Anggaran 2023, tetap ditujukan pada proses penanganan masalah-masalah pembangunan yang dianggap strategis dan prioritas bagi pembangunan daerah. Sebagaimana termuat dalam Kebijakan Umum P-APBD Tahun 2023, yang telah dijabarkan lebih lanjut dalam PPAS P-APBD Tahun Anggaran 2023," ujarnya.

Di lokasi serupa, mantan Direktur RSUD dr Djasamen Saragih itu juga menyampaikan ringkasan hasil pembahasan Rancangan KUA-PPAS P-APBD TA 2023.

Dengan dilandasi semangat kemitraan serta kerja sama yang baik untuk saling melengkapi, ia mengucapkan terima kasih kepada DPRD atas persetujuan dan ditandatanganinya nota kesepakatan tersebu.

Hal itu nantinya menjadi pedoman dalam penyusunan Rancangan P-APBD TA 2023 yang akan segera disampaikan untuk dibahas bersama.

"Semoga KUA-PPAS P-APBD Tahun Anggaran 2023 yang telah kita sepakati bersama benar-benar bermanfaat untuk memajukan dan memantapkan masyarakat Kota Pematang Siantar," ucap Susanti.[]

Berita Terkait

Berita terbaru lainnya