Daerah Senin, 29 Juli 2024 | 14:07

Wali Kota Kunjungi Lokasi Pelatihan Menjahit di LPK Corin's Modiste Siantar

Lihat Foto Wali Kota Kunjungi Lokasi Pelatihan Menjahit di LPK Corin's Modiste Siantar Wali Kota Pematangsiantar, Susanti Dewayani. (Foto:Istimewa)

Siantar - Kota Pematangsiantar">Wali Kota Pematangsiantar, Susanti Dewayani mengunjungi tempat pelatihan menjahit di LPK Corin`s Modiste di Kelurahan Naga Pitu, Kecamatan Siantar Martoba, Jumat, 26 Juli 2024. 

Di tempat itu, Susanti memberikan semangat dan motivasi kepada 15 peserta pelatihan yang mengikuti kegiatan melalui Program Pemberdayaan Masyarakat (Pokmas) Naga Kreatif.

Pada kesempatan ini, Susanti menyempatkan diri berinteraksi dengan peserta pelatihan menjahit dan memperhatikan jalannya proses pelatihan.

Dalam sambutannya, ia menyampaikan apresiasi kepada peserta yang begitu semangat dan tekun mengikuti pelatihan. Sejauh ini, proses pelatihan berjalan lancar dan sudah di tahap finishing.

Ia menjelaskan, pelatihan menjahit ini merupakan program Pemerintah Kota (Pemkot) Pematangsiantar melalui kelurahan untuk pemberdayaan kesehatan kepada masyarakat terkhusus untuk kaum ibu.

"Kegiatan ini bertujuan menjadi penambah masukan bagi kaum ibu dengan mengisi waktu luang. Jujur saya suka menjahit, kalau ada waktu luang saya juga ikut menjahit," kata Susanti seperti dikutip, Senin, 29 Juli 2024.

Lebih lanjut, ia berharap para peserta tetap semangat mengikuti pelatihan. Dia yakin para peserta mengikuti kegiatan dari awal sampai akhir dengan serius.

"Dengan pelatihan ini, dapat meningkatkan kemampuan dan kompetensi serta menambah income bagi keluarga. Mohon doa agar jajaran Pemkot Pematangsiantar, camat, dan lurah sehat selalu. Sehingga kegiatan ini dapat berkelanjutan, bisa mandiri," ujarnya.

Wali kota juga memberikan semangat dan motivasi kepada peserta pelatihan. Ia berpandangan bahwa kaum ibu memiliki peran sentral dalam keluarga.

"Untuk itu bagaimana dengan menjahit dapat menyalurkan hobi sekaligus menambah pendapatan," tuturnya.

Sementara itu, salah seorang peserta pelatihan, Boru Simbolon mengucapkan terima kasih atas kehadiran Wali Kota Susanti, yang telah memberikan semangat kepada dirinya dan rekan-rekannya.

Ia berharap program ini tetap dilanjutkan dengan melaksanakan kegiatan yang sama dan lebih memperhatikan alat untuk menjahit.[]

Berita Terkait

Berita terbaru lainnya