Daerah Rabu, 16 Februari 2022 | 17:02

Wali Kota Makassar Danny Pomanto Sembuh dari Covid-19, Dokter Sarankan Ini

Lihat Foto Wali Kota Makassar Danny Pomanto Sembuh dari Covid-19, Dokter Sarankan Ini Wali Kota Makassar, Danny Pomanto saat berada di RS Daya untuk pemeriksaan CT Scan. (Foto: Screenshot Video)
Editor: Rio Anthony

Makassar - Wali Kota Makassar Moh Ramdhan `Danny` Pomanto dinyatakan sembuh dari Covid-19. Setelah sembuh dokter menyarankan agar Danny lebih selektif menerima tamu di kediaman pribadinya.

"Di Amirullah kediaman pribadi Danny, tamu jangan terlalu bebas keluar masuk, terlalu padat Amirullah," kata Kadinkes Makassar Nursaidah Sirajuddin kepada wartawan, Rabu 16 Februari 2022.

Diberitakan sebelumnya, Danny memang dinyatakan positif Covid akibat kontak erat dari tamu yang terpapar Corona. Nursaidah menekankan Prokes pengetatan penerimaan tamu di rumah pribadi Danny.

Baca jugaDanny Pomanto Optimis Vaksinasi di Makassar Mencapai 90 Persen

"Walau pun ada rapid antigen, hasil tesnya ada negatif palsu dan positif palsu. Harus di pilih siapa-siapa yang hadir dan diwakili saja, jangan ramai-ramai," katanya.

Diberitakan sebelumnya, Wali Kota Makassar, Moh Ramdhan Pomanto positif terpapar Covid-19. Danny sendiri yang menyampaikan melalui video yang di unggahnya melalui aplikasi WhatsApp, Selasa 8 Februari 2022.

"Minggu malam saya mengalami demam, dengan keluhan berat di tenggorokan. Pada saat itu pula kami melakukan PCR test. Hasilnya, Senin malam kami terkonfirmasi positif Covid-19," ucap Danny video tersebut.

Ia pun mengimbau kepada orang-orang yang pernah melakukan kontak dengannya dalam beberapa hari terakhir, agar melakukan pemeriksaan di fasilitas kesehatan.

Dalam video itu pula, menegaskan bahwa pelayanan publik lingkup Pemkot Makassar tetap berjalan di bawah kepemimpinan Wakil Wali Kota Makassar, Fatmawati Rusdi untuk sementara waktu.

"Pelayanan publik atau keluhan masyarakat yang biasa kami lakukan, menerima tamu pagi siang di Amirullah (kediaman pribadi Wali Kota) belum bisa kami lakukan, sampai kami pulih," sambung Danny.

Danny mengajak masyarakat agar melengkapi vaksinasi Covid-19 hingga dosis kedua. Bahkan jika perlu lengkapi dengan booster. Sebab menurut dia, hal itulah yang bisa mencegah gelombang pandemi Covid-19. []

Berita Terkait

Berita terbaru lainnya