News Selasa, 17 Mei 2022 | 13:05

Wali Kota Parepare Berkomitmen Terus Perbaiki Stadion BJ Habibie Berstandar Liga 1

Lihat Foto Wali Kota Parepare Berkomitmen Terus Perbaiki Stadion BJ Habibie Berstandar Liga 1 Kondisi terkini Stadion Gelora BJ Habibie, Parepare. (Foto: Kiffli)
Editor: Rio Anthony

Parepare - Wali Kota Parepare, Taufan Pawe terus berjuang memperbaiki stadion Gelora BJ Habibie agar PSM bermarkas di sana, untuk Liga 1 musim 2022/2023.

"Kita upayakan dapat memenuhi syarat. Tentu saya berharap semua bisa selesai tepat waktu dan siap untuk proses verifikasi," ungkap Taufan Pawe, Senin 16 Mei 2022.

Dia mengatakan, Pemerintah Kota Parepare telah berkomitmen agar PSM Makassar bisa bermarkas di Stadion Gelora BJ Habibie

Dinas terkait, katanya intens menjalin komunikasi dengan manajemen PSM Makassar terkait infrastruktur yang perlu segera dibenahi.

"Sementara dalam proses renovasi sekarang. Kita upayakan dapat memenuhi syarat," bebernya.

Hanya saja, Taufan Pawe belum bisa menyebut secara spesifik, kapan target renovasi selesai dan siap untuk diverifikasi. Namun ia menegaskan Pemkot Parepare sedang berupaya optimal membenahi kekurangan sebelum tim verifikasi datang.

"Sementara dalam proses. Kita upayakan semua selesai dan siap untuk verifikasi," jelasnya.

Ketua DPD I Golkar Sulsel ini menegaskan, renovasi Stadion Gelora BJ Habibie menjadi bentuk keseriusan dirinya dalam memajukan persepakbolaan di Sulsel.

Sekaligus menjadi semangat besar mendukung PSM Makassar dapat bersaing di kompetisi sepak bola nasional dengan tetap bermarkas di Sulsel.

"Saya ingin memajukan persepakbolaan Sulsel melalui Stadion BJ Habibie," tegasnya.

Dia pun yakin Stadion Gelora BJ Habibie memenuhi standar liga 1. Pembenahan dan renovasi stadion kata dia sebagai wujud memajukan sepakbola di Sulsel.

Taufan Pawe menyampaikan, dipakai atau tidaknya Stadion BJ Habibie menjadi home base Pasukan Ramang nantinya, merupakan keputusan manajemen PSM Makassar.

Menurutnya, jika memang nantinya stadion tidak lolos verifikasi, maka paling tidak ia telah menunjukkan komitmen besar dalam upaya memajukan sepakbola di Sulsel.

"Keputusan ada di PSM Makassar, mau pakai atau tidak stadion (BJ Habibie) nantinya. Itu bukan domain saya. Tetapi saya sudah menunjukkan komitmen memajukan sepakbola di Sulsel. Parepare punya peran penting," tegasnya. []

Berita Terkait

Berita terbaru lainnya