Daerah Kamis, 02 Mei 2024 | 22:05

Wali Kota Pematangsiantar Hadiri Jamuan Makan Malam APEKSI di Pekanbaru

Lihat Foto Wali Kota Pematangsiantar Hadiri Jamuan Makan Malam APEKSI di Pekanbaru Jamuan makan malam dalam rangkaian Raker APEKSI Komisariat Wilayah (Komwil 1) 2024 di Balairung Hotel Pangeran, Pekanbaru, Kamis malam, 2 Mei 2024.(Foto:Istimewa)

Siantar - Dalam rangkaian Rapat Kerja (Raker) Asosiasi Pemerintah Kota Seluruh Indonesia (APEKSI) Komisariat Wilayah (Komwil 1) 2024, Wali Kota Pematangsiantar Susanti Dewayani menghadiri jamuan makan malam di Balairung Hotel Pangeran, Jalan Jenderal Sudirman Pekanbaru, Kamis malam, 2 Mei 2024. 

Wakil Ketua APEKSI Komwil I, Zul Elfian Umar yang juga Wali Kota Solok menyampaikan bahwa Ketua APEKSI Komwil I Bobby Afif Nasution berhalangan hadir karena sedang menunaikan ibadah umrah. 

Namun, lanjutnya, Bobby memberi pesan kepada seluruh anggota APEKSI untuk meningkatkan kolaborasi antarpemerintah daerah untuk melanjutkan pembangunan, seperti tema yang diambil "Kolaborasi Menuju Indonesia Emas 2045".

"Tahun 2024 ini merupakan tahun yang penuh dengan harapan dan tantangan yang baru dalam membuat kemajuan dan kesejahteraan masyarakat kita. Kita sadar tantangan tak pernah berhenti, masalah ketimpangan sosial, infrastruktur dan pendidikan, masih banyak yang harus dilakukan bersama-sama," sebut Bobby dalam sambutan tertulisnya yang dibacakan Zul Elfian.

Bobby juga berpesan agar para kepala daerah yang tergabung dalam APEKSI mampu menjadikan tantangan globalisasi untuk terus berkembang, untuk terus mencari solusi dan inovasi. Kemudian berkolaborasi dan bersinergi satu sama lain.

"Satu hal yang paling berharga dari pertemuan seperti ini adalah kesempatan untuk berkolaborasi antar-kota. Dalam era globalisasi kali ini, masalah yang kita hadapi sering kali melintasi batas administrasi dan solusinya memerlukan kerja sama lintas daerah," ujarnya.

Bobby mengajak untuk melakukan kerja sama sehingga menciptakan sinergi yang nyata dalam pembangunan.[]

Berita Terkait

Berita terbaru lainnya