Daerah Jum'at, 19 April 2024 | 19:04

Wali Kota Pematangsiantar Lantik Junaedi Sitanggang Jadi Pj Sekda

Lihat Foto Wali Kota Pematangsiantar Lantik Junaedi Sitanggang Jadi Pj Sekda Wali Kota Pematangsiantar, Susanti Dewayani melantik Junaedi Antonius Sitanggang menjadi Pj Sekretaris Daerah (Sekda) pada Jumat, 19 April 2024.(Foto:Istimewa)

Siantar - Wali Kota Pematangsiantar, Susanti Dewayani melantik Junaedi Antonius Sitanggang menjadi Pj Sekretaris Daerah (Sekda) pada Jumat, 19 April 2024.

Susanti mengatakan Pj Sekda memiliki peranan yang sangat penting sebagai penggerak organisasi pemerintahan daerah, karena Sekda berkewajiban membantu kepala daerah dalam menyusun kebijakan, serta membina hubungan kerja dengan dinas, lembaga teknis, dan unit pelaksana lainnya.

Pelantikan Pj Sekda tersebut berdasarkan Keputusan Wali Kota Pematangsiantar Nomor: 001/800.1.3.3/636/IV/2024 Tanggal 18 April 2024.

Ia menjelaskan, dalam mengemban jabatan tersebut tentu memiliki tantangan tersendiri. Dia percaya Pj Sekda yang dilantik telah dipilih dengan mempertimbangkan kualifikasi dan kompetensi yang dimiliki.

Dia juga turut menaruh harapan kepada Pj Sekda untuk dapat menjalankan tugas pokok dan fungsi dalam rangka mewujudkan Pematangsiantar yang Sehat, Sejahtera, dan Berkualitas. 

Oleh karena itu, Susanti meminta Junaedi beradaptasi dengan lingkungan kerja yang baru, menguasai tugas pokok dan fungsi, serta berkolaborasi dengan seluruh jajaran yang ada.

"Pada akhirnya, terimalah jabatan ini sebagai amanah dari Tuhan Yang Maha Kuasa untuk dijaga, dikerjakan, dan dapat dipertanggungjawabkan dalam mewujudkan Pematangsiantar yang Maju, Sejahtera, dan Berkualitas," kata Susanti.[]

Berita Terkait

Berita terbaru lainnya