Daerah Senin, 30 Oktober 2023 | 15:10

Wali Kota Siantar: Anak-anak Kita Harapan Bangsa Meneruskan Kepemimpinan Negara Ini

Lihat Foto Wali Kota Siantar: Anak-anak Kita Harapan Bangsa Meneruskan Kepemimpinan Negara Ini Wali Kota Pematang Siantar, Susanti Dewayani saat berkunjung ke tiga lokasi Sanggar Anak Balita (SAB) di Kecamatan Siantar Selatan, Senin, 30 Oktober 2023. (Foto: Istimewa)

Siantar - Wali Kota Pematang Siantar, Susanti Dewayani menegaskan bahwa anak-anak adalah harapan bangsa untuk meneruskan kepemimpinan di Tanah Air.

Hal itu disampaikan Susanti saat berkunjung dan menyapa murid-murid di tiga Sanggar Anak Balita (SAB) yang ada di Kecamatan Siantar Selatan, Kota Siantar, Senin pagi, 30 Oktober 2023.

Kehadirannya di tiga SAB itu, lanjutnya, bertujuan untuk menjemput aspirasi, saran, dan masukan demi kemajuan SAB.

"Sebab anak-anak kita ini adalah harapan bangsa yang akan meneruskan kepemimpinan di negara ini. Kita harus bantu mereka mencapai cita-citanya," kata Susanti.

"Juga dalam rangka mewujudkan Pematang Siantar Sehat, Sejahtera, dan Berkualitas," sambungnya.

Tiga SAB yang dikunjungi wali kota, di antaranya SAB Kelurahan Karo di Jalan Pane, SAB Kelurahan Martimbang di Jalan Marimbun, dan SAB Kelurahan Kristen di Jalan Parsoburan.

Camat Siantar Selatan, Pedi Arianto Sitopu dan Bunda PAUD Kecamatan Siantar Selatan, beserta lurah dan Bunda PAUD Kelurahan, serta TP PKK menyambut kehadiran Bunda Pendidikan Anak Usaha Dini (PAUD) Siantar.

Pada kesempatan itu, Susanti menyapa murid-murid dan mengajak mereka berdialog. Kunjungannya ke SAB memang dilakukan secara mendadak.

"Kedatangan saya untuk melihat langsung proses belajar mengajar, serta kondisi sarana dan prasarana," ujarnya.

Para guru SAB turut menyampaikan aspirasinya, termasuk terkait kesejahteraan mereka, kondisi alat permainan, dan lainnya.

Terkait kesejahteraan guru SAB, Susanti dan Plt Kepala Dinas Pendidikan Siantar Rudolf Barmen Manurung mengatakan berkomitmen meningkatkan kesejahteraan para guru.

Saat ini, di Kota Siantar tengah berlangsung proses program peningkatan kesejahteraan guru.

"Mudah-mudahan di tahun 2024 sudah bisa berjalan," katanya.

Wali kota juga mengingatkan agar ruang belajar tetap bersih, termasuk ventilasi untuk keluar masuk udara.

"Mengingat anak-anak kita ini dalam masa yang sangat aktif. Jangan sampai mereka mudah tertular penyakit," ucap Susanti.[]

Berita Terkait

Berita terbaru lainnya